KOICA Lewat Kemensos Salurkan Bantuan untuk Kelompok Muda

Sumbangan dari Korea untuk Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dalam menghadapi tantangan COVID-19, Pemerintah Korea Selatan dan Pemerintah
Indonesia telah bekerja sama sejak respons awal penanganan pandemi. Indonesia merupakan salah satu negara mitra utama Korea Selatan dalam upaya penyaluran bantuan darurat kemanusiaan.

Ayah Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Tiga Bulan Setelah Kematiannya

Korea International Cooperation Agency (KOIKA), sebuah organisasi pemerintah untuk Official
Development Assistance (ODA) untuk negara berkembang, sebelumnya telah meluncurkan "Program ABC", atau "Agenda for Building resilience against COVID-19 through development cooperation," sebagai bagian dari respons terhadap COVID-19.

KOICA Indonesia dalam hal ini juga menjalankan program inklusif untuk memerangi COVID-19 dengan total anggaran sebesar US$6 juta. Sebagai bagian dari komitmen tersebut, pada tanggal 24 November 2020, KOICA Indonesia melakukan penandatanganan Perjanjian Hibah dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Profil Areum Eks T-ARA, Karier hingga Alami KDRT dan Nyaris Akhiri Hidup

Sumbangan dana sebesar US$200 ribu secara khusus ditujukan untuk meningkatkan kondisi higienitas di pusat rehabilitasi sosial anak.

"Atas nama rakyat Korea, kami sangat senang bahwa dukungan kami juga menjangkau kelompok kaum muda Indonesia yang rentan. Kami ingin menekankan bahwa penyediaan barang dan perlengkapan yang diperlukan untuk mitigasi COVID-19 sangat diperlukan di situasi sulit seperti saat ini,” kata Hoe Jin Jeong, Country Director KOICA Indonesia Office, dalam rilis yang diterima VIVA, Selasa 24 November 2020.

Alami KDRT dan Dikhianati Jadi Alasan Areum Eks T-ARA Lakukan Percobaan Bunuh Diri?

Bantuan diserahkan secara simbolis dari Hoe Jin Jeong kepada Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat di kantor Kementerian Sosial. Hadir pula dalam acara penandatanganan tersebut Direktur Rehabilitasi Sosial Anak, Kepala Biro Perencanaan, dan perwakilan dari Dinas Sosial Pemerintah DKI

Adaptasi Pangan Masyarakat Pesisir Terhadap Perubahan Iklim

Kemen-PPPA: Perempuan Lebih Rentan Terdampak Perubahan Iklim karena Peran Tradisional Gender

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan menyebut perempuan lebih rentan terhadap dampak perubahan iklim karena adanya peran tradisional gender.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024