6 Cara Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Dalam hal menjaga pertumbuhan rambut yang sehat, tidak ada trik khusus! Dari makan makanan enak hingga teknik pembersihan yang benar, ada banyak faktor yang perlu diperhatikan.

Bocor? No Worries! Merk Cat Ini Berikan Solusi dan Tips Ampuh

Apabila Anda sedang mencari cara untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, cobalah tips berguna yang dapat membantu ini. Ikuti tip berikut dan mulailah memperhatikan perbedaan besar dalam kesehatan rambut dilansir dari Times of India:

Memijat

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

Pijat rambut secara teratur dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Baik itu masker atau minyak, pijatan merangsang kulit kepala, yang membantu meningkatkan ketebalan rambut.

Coba minyak kelapa

Dishub Tangerang Gelar Ramp Check di 20 PO Bus Mudik, Klakson Turut Diperiksa

Minyak ini dikenal sebagai salah satu minyak terbaik untuk rambut. Sarat dengan asam lemak, ini membantu meningkatkan protein pada rambut. Ini bisa membuat rambut Anda berkilau dan juga menutrinya dari dalam.

Tambahkan omega dalam makanan

Salah satu suplemen terbaik untuk rambut Anda adalah omega. Ini membantu memperbaiki rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Namun, seseorang harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen apa pun.

Berhenti merokok

Merokok tidak hanya memengaruhi kesehatan kulit tetapi juga rambut. Merokok dapat menyebabkan rambut rontok, karena merusak DNA folikel rambut, yang dapat menyebabkan uban prematur dan rambut rontok.

Tambahkan protein dalam makanan

Penting untuk makan protein dalam jumlah yang cukup untuk rambut sehat. Diet tanpa protein dapat menyebabkan kerontokan rambut. Idealnya, seseorang harus mengonsumsi 50 hingga 100 gram protein per hari, berdasarkan berat badan mereka.

Tambahkan vitamin

Kekurangan nutrisi juga bisa menyebabkan rambut rontok dan menipis. Makan makanan yang seimbang, yang membantu meningkatkan kesehatan dan acara rambut Anda secara keseluruhan. Vitamin terpenting untuk rambut adalah Vitamin A, Biotin, Vitamin C, Vitamin D, Zat Besi dan Seng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya