Ingin Kulit Cerah? Pastikan 3 Kandungan Ini Ada Dalam Skincare-mu

Ilustrasi perawatan wajah.
Sumber :
  • Pijat

VIVA – Seringkali kita mencoba-mencoba saat menggunakan skincare. Sebenarnya, kita tidak tahu persis kandungan apa yang cocok atau yang dibutuhkan untuk kulit kita. Alhasil, kulit malah jadi bermasalah. 

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Kecantikan Kian Diminati

Nah, jika kamu menginginkan kulit yang cerah, Dermatologist, dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, SpKK(K), MHA, mengungkap, ada beberapa kandungan alami yang harus ada dalam skincare kamu. Apa saja? 

Glutathione

Terkuak, Ini Identitas Mayat Perempuan dengan Wajah Hancur di Dermaga Pulau Pari

"Kalau secara alami, dalam tubuh kita sendiri kita punya glutathione. Cara kerjanya adalah sebagai antioksidan alami. Kemudian dia juga dapat menghambat pertumbuhan pembentukan melanin," ujarnya saat konferensi pers virtual Natur-E dengan TruBright Complex, Jumat 27 November 2020. 

Dokter Shannaz menjelaskan, melanin sendiri dapat menyebabkan hiperpigmentasi, sehingga bisa membuat kulit yang semula gelap menjadi lebih cerah. Dan kandungan ini terdapat pada glutathione

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Olive extract

"Dia mengandung hidroxitirosol. Dia dapat membantu meningkatkan jumlah glutathione. Jadi, ini boosting dari glutathione yang memang alami ada di dalam tubuh kita, dan juga membantu menghambat pembentukan melanin," kata dia. 

Vitamin E

Menurut Shannaz, vitamin E dapat menangkal radikal bebas, sehingga dapat melindungi sel kulit. Di mana radikal bebas, bisa membuat kulit menjadi lebih cepat tua (aging) dan juga terjadi pigmentasi.

Shannaz menambahkan, beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi pigmentasi, antara lain dengan menghindari sinar matahari. Selain itu, merawat kulit juga enggak kalah penting. 

"Merawat kulit kita dengan memakai tabir surya dan juga memberikan nutrisi pada kulit. Jadi, bukan hanya dari luar tapi juga dari dalam. Ditambah lagi dengan gaya hidup sehat, olahraga, makan yang sehat, tidur cukup, dan ditambah dengan suplementasi," tutur dr. Shannaz Nadia Yusharyahya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya