4 Buah Ini Harus Dihindari Penderita Diabetes Tipe 2

Pisang
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Merupakan fakta yang diketahui bahwa penderita diabetes perlu menjaga pola makan mereka untuk mencegah lonjakan kadar gula darah. Meskipun mereka selalu menghitung secara mental apakah akan makan sesuatu atau tidak.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa ada empat buah yang harus diperhatikan oleh penderita diabetes, terutama penderita diabetes tipe 2 dilansir dari Times of India. 

Mangga, nanas, melon dan pisang

Segar dan Wangi, Inilah Khasiat Daun Mint untuk Penderita Diabetes

Pola makan yang diatur adalah faktor terbesar bagi penderita diabetes dalam mencegah gula dalam tubuh membuat kerusuhan. Menurut dokter ahli gizi, Dr Michael Mosley, buah-buahan yang harus dihindari penderita diabetes tipe 2 adalah mangga, nanas, melon dan pisang. Buah-buahan ini penuh gula.

Lalu buah yang bisa dimakan? Sementara empat buah mungkin terlarang, mari kita bahas buah-buahan yang aman bagi penderita diabetes, yaitu ceri, persik, aprikot, apel, jeruk, buah pir dan kiwi.

5 Penyakit yang Sering Mengintai Usai Lebaran, Jangan Terlena Makan Opor dan Kue Kering!

Photo :
  • U-Report

Selain buah-buahan yang kaya gula, penting juga untuk memantau asupan karbohidrat. Semua karbohidrat diubah menjadi gula di dalam tubuh, hal yang tidak Anda inginkan terjadi.

Kaitan antara gula dan insulin

Jika asupan makanan tertentu dalam tubuh tinggi, masih ada ancaman lonjakan gula karena tubuh mereka tidak memproduksi cukup insulin atau insulin mereka diserap oleh sel. 

Untuk yang tidak berversi, insulin diproduksi oleh pankreas untuk menjaga kadar gula darah dalam batas yang sehat. Jika fungsi ini terpengaruh, kadar gula darah dapat membuat kekacauan dan mulai memengaruhi bagian tubuh lain.

Terakhir, penderita diabetes harus fokus pada banyak buah dan sayuran segar. Mereka juga harus memperhatikan asupan protein mereka dan memastikan bahwa mereka melakukan beberapa tingkat olahraga setiap hari - ini bisa menjadi dasar seperti berjalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya