Gak Cuma Wajah, Kulit Ketiak juga Bisa Cerah dengan Cara Ini

Ilustrasi ketiak.
Sumber :
  • Pixabay/Nicola Giordano

VIVA – Kulit ketiak yang menghitam dan kasar sering kali membuat orang merasa tak percaya diri saat menggunakan atasan tanpa lengan. Iritasi akibat mencukur atau mencabut adalah penyebab ketiak hitam.

Atasi Ketiak Basah dan Bau Tak Sedap dengan 5 Tips Ini

Selain itu, kulit ketiak memang lebih sensitif dan rentan iritasi. Kalau tidak hati-hati membersihkan bulu ketiak, iritasi bercampur dengan pemakaian deodoran akan semakin membuat kulit menghitam.

Baca: Tetap Glowing, Ini Bahan Skincare Aman Untuk Ibu Hamil

Ayu Ting Ting Jadi Sorotan Gara-gara Ketiak

Salah satu cara mencerahkan kulit ketiak hitam adalah dengan scrubbing setiap 2-3 kali seminggu. Menggunakan scrub dapat menghilangkan sel kulit mati, sehingga kulit ketiak menjadi lebih cerah.

Kemudian, mengganti pisau cukur maksimal setelah 5 kali penggunaan, dan tentu saja jangan gunakan deodoran berbahan Alumunium Chlorohydrate, karena bahan ini bisa membuat ketiak kita menjadi hitam.

3 Hal Dapat Menyebabkan Ketiak Hitam, Simak Cara Mengatasinya

Kini, ada alternatif yang baik untuk menghilangkan kulit ketiak hitam dan kasar, yaitu memakai underarm serum dari Roceo dengan produknya bernama Lightening and Smoothing Underarm and Skin Fold Serum.

Photo :
  • Pixabay

Menurut Marketing Roceo, Siti Savira, serum ini dapat memberikan efek yang aman pada ketiak, memiliki kandungan alami dengan Niacinamide, Glutathione dan Daisy Flower, yang berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit ketiak sehingga menjadi mulus dan cerah.

Ia mengaku produknya sangat aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui, karena formulanya tidak mengandung Paraben maupun SLS. "Formulasinya pun juga sangat efektif untuk mencegah bau badan berlebihan. Jadi bisa sebagai pengganti deodoran," ungkapnya, Senin, 30 November 2020.

Siti menyebut underarm serum tidak hanya bekerja sebagai pengganti deodoran saja, tapi juga bisa memperbaiki dan mencerahkan bagian-bagian lipatan seperti ketiak, lutut, siku, dan selangkangan. Teksturnya sama seperti pelembab jadi mudah menyerap, tidak bikin lengket, dan aman digunakan sehari-hari.

“Sebenarnya bukan hanya untuk ketiak saja. Produk kami ini juga bisa digunakan pada area lipatan bagian tubuh yang sering banget bikin enggak nyaman. Formulanya aman, karena tidak mengandung Paraben, SLS, dan Cruelty Free. Tapi, yang paling penting adalah produk kami sudah terdaftar di BPOM,” tegas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya