Khasiat Kuah Sayur Bening, Jaga Imunitas Hingga Kualitas Sperma

Ilustrasi sup.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Kuah sayur bening banyak yang tersisa? Jangan dibuang, karena manfaatnya sangat banyak, termasuk untuk imunitas dan reproduksi pria. Penasaran?

Cerita Dokter Boyke Tangani Pasien 2 SMP yang Perawan Tapi Hamil, Kok Bisa?

Dalam video singkat di akun Instagram Ustaz Zaidil Akbar, beliau menunjukkan tengah memegang semangkuk kuah sayur bening. Ustaz Zaidil Akbar lantas meminumnya dengan cara diseruput perlahan.

Baca Juga: 5 Vitamin Tingkatkan Imunitas, Jurus Ampuh Lawan COVID-19

Denny Sumargo Makan Otak Kelinci Biar Spermanya Bagus, Alhamdulillah Istrinya Hamil!

"Kalau ada sisa kuah sayur bening, jangan dibuang. Rempah yang ada di kuahnya bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh," ungkapnya, dikutip VIVA, Selasa, 1 Desember 2020.

Beliau mengibaratkan kuah sayur bening yang diseruput seperti meminum air rempah. Di mangkok yang dipegangnya, terdapat kuah bening dari sayur pokcoi yang telah dihabiskan, dan tersisa bawang merah, bawang putih, temu kunci, garam mineral secukupnya.

10 Pengobatan Rumahan Alami dan Efektif untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Pria

Bawang, temu kunci, dan garam tersebut memiliki khasiat yang baik dalam menjaga imunitas. Tidak hanya itu, kualitas sperma pun dapat diperbaiki dengan rutin mengonsumsi sisa kuah sayur bening.

"Dan salah satu kebiasaan saya jika mengkonsumsi sayur bening gitu, airnya saya minum, mengapa saya minum? Bawang merah, putih, temu kunci, merupakan #ProdukCiptaanAllah yang penuh manfaat, mulai dari memperbaiki pencernaan, anti kanker, antioksidan, baik untuk reproduksi, meningkatkan kualitas sperma, meningkatkan imunitas dan segudang manfaat lainnya," bebernya dalam keterangan video

Lebih lanjut, Ustaz Zaidil Akbar menerangkan bahwa memang beberapa makanan bisa berpotensi sebagai 'obat'. Maka dari itu, tubuh perlu mengonsumsi sajian yang sehat seperti sayur serta rempah-rempahnya.

"Inilah yang saya sempat posting di feed sebelumnya food as “drug”. Karena makanan yang kita konsumsi ya mengandung banyak kandungan bermanfaat untuk tubuh kita seperti ini," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya