Studi: Ikut Diet ini Dapat Sembuhkan Disfungsi Ereksi

Buah-buahan dan sayur-sayuran.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Disfungsi ereksi atau impotensi adalah salah satu tantangan kesehatan utama bagi pria di dunia saat ini. Masalah ini cukup marak pada orang-orang dari semua kelompok umur dan disebabkan oleh berbagai faktor seperti obat-obatan, merokok, obat-obatan, atau alkohol. 

Terpopuler: Kebiasaan yang Buat Pria Disfungsi Ereksi sampai Negara yang Diramalkan Hilang dari Peta

Sayangnya, dalam mengejar perbaikan cepat, seringkali orang mengabaikan kondisi kesehatan yang mendasarinya yang perlu ditangani untuk menyelesaikan masalah.

Dari pengobatan rumahan hingga suplemen, mereka mencoba hampir segalanya untuk menyembuhkan gangguan kinerja mereka. Meski kondisinya bisa disembuhkan dengan mengonsumsi pil, cara lain untuk mengatasi masalah ini adalah dengan pola makan yang sehat. 

Tanpa Disadari Kebiasaan Ini Bikin Pria Disfungsi Ereksi Sampai Susah Orgasme

Dilansir dari Times of India, para peneliti baru-baru ini menemukan bahwa mengikuti jenis diet tertentu dapat membantu meningkatkan kesehatan dan menyembuhkan masalah disfungsi ereksi, selengkapnya ada di halaman berikut.

Seberapa umum disfungsi ereksi

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

Disfungsi ereksi (DE) adalah ketidakmampuan untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk melakukan hubungan seksual. Dalam kondisi ini, pria dapat memiliki gairah seks yang sehat, tetapi tubuh tidak mau merespons. 

Sebagian besar waktu itu terjadi karena stres yang berlebihan. DE sesekali jarang terjadi, sedangkan DE yang sering dapat menjadi tanda masalah kesehatan mendasar yang memerlukan pengobatan. Data menunjukkan bahwa 1 dari 5 pria melaporkan masalah disfungsi ereksi dan jumlahnya terus meningkat seiring bertambahnya usia.

Pola makan yang harus diikuti

Seperti yang diketahui makanan yang kita makan tidak hanya memberi kita energi tetapi juga membantu tetap sehat dan bebas penyakit. Penelitian baru menunjukkan bahwa pria yang memiliki makanan yang sangat sesuai dengan diet Mediterania cenderung menghadapi masalah disfungsi ereksi. 

Hal ini terungkap dalam penelitian yang dipimpin oleh Dr Scott R. Baue, asisten profesor kedokteran di University of California di San Francisco untuk mengukur betapa pentingnya makan makanan yang sehat untuk mengelola fungsi ereksi.

Untuk penelitian tersebut, tim peneliti mempelajari data yang dikumpulkan sebelumnya untuk survei oleh Universitas Harvard, yang dilakukan pada lebih dari 21.000 pria dan kualitas makanan mereka setelah empat tahun antara 1986 dan 2014.

Hasil akhirnya

Pada akhirnya, ditemukan bahwa pria yang pilihan makanannya mirip dengan diet Mediterania memiliki peluang lebih kecil untuk mengalami disfungsi ereksi pada usia berapa pun. Selain itu, pria di bawah 60 tahun yang mengikuti pola makan sehat yang mengurangi risiko penyakit kronis juga cenderung tidak mengalami disfungsi ereksi.

Apa itu diet Mediterania?

Diet Mediterania telah dipuji karena segudang manfaat kesehatannya. Karena manfaat kesehatannya yang menjanjikan, ia dinobatkan sebagai diet tersehat 2019. 

Diet Mediterania didasarkan pada makanan tradisional yang biasa dimakan orang di negara-negara yang dekat dengan laut Mediterania termasuk Yunani, Prancis, Italia. Dasar dari diet ini adalah sayuran, buah-buahan, jamu, kacang-kacangan, kacang-kacangan, biji-bijian dan lemak sehat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya