5 Makanan Tinggi Lemak ini Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan

Berat badan
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Memasuki akhir tahun, sejumlah masyarakat sudah mulai menuliskan resolusi untuk tahun 2021. Salah satu resolusi yang ingin dicapai setiap tahunnya adalah memiliki berat badan yang ideal. 

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Memiliki berat badan ideal sendiri bisa dilakukan dengan diet dan melakukan olahraga rutin. Berbicara diet, tentu kita akan menghindari makanan berlemak

Bukan tanpa alasan, sebab lemak tidak hanya terlihat tidak sehat, tapi juga cenderung membuat Anda merasa gemuk dan besar.  Namun, lemak dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Kolesterol Naik Usai Lebaran? Jangan Panik, Ini 5 Tips Menurunkannya

Dengan lemak sehat, Anda dapat mengatur hormon rasa lapar dan menekan keinginan akan makanan berkalori tinggi.  Selain itu makanan berlemak tinggi kaya akan nutrisi penting yang bersumber dari vitamin dan berbagai mineral.  

Namun, Anda harus waspada terhadap semua lemak tidak sehat yang dapat berdampak buruk pada tubuh Anda dan dapat membuat Anda bertambah gemuk juga.  Nah, berikut beberapa makanan sehat berlemak tinggi yang bagus untuk menurunkan berat badan.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Alpukat

Kaya akan lemak tak jenuh tunggal, alpukat adalah makanan berlemak tinggi untuk menurunkan berat badan. Alpukat juga dikenal karena kandungan serat dan proteinnya yang membuat Anda kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama, dan membantu menjauhkan Anda dari makanan berkalori tinggi.

Telur

Dalam hal menurunkan berat badan, banyak orang yang menahan diri untuk tidak memakan kuning telur di dalam telur, mengingat kuning telur yang tinggi lemak.

Photo :
  • Times of India

Namun, putih telur mengandung protein, sedangkan kuning telur kaya akan lemak sehat, yang sebagian besar tidak jenuh tunggal.  Oleh karena itu, telur utuh adalah suatu keharusan untuk diet penurunan berat badan Anda.

Dark Chocolate

Studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam Journal of Psychopharmacology menemukan bahwa beberapa potong dark chocolate bermanfaat bagi tubuh. Dark chocolate diketahui mengandung mentega kakao murni, yang membuat Anda kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama dan membantu menurunkan berat badan.  

Photo :
  • U-Report

Coklat ini juga kaya serat, lemak sehat, zat besi, magnesium, tembaga, mangan dan mengandung sifat antioksidan yang dapat menurunkan tingkat tekanan darah.

Kelapa

Menambahkan kelapa ke dalam makanan Anda atau memasak dengan minyak kelapa tidak berbahaya dan sama sekali tidak memengaruhi berat badan Anda. Meskipun tinggi lemak jenuhnya, kelapa berasal dari asam laurat yang melawan bakteri dan meningkatkan kadar kolesterol.  Selain itu, penelitian yang dipublikasikan di Lipids menyatakan bahwa minyak kelapa dapat mengurangi lemak perut.

Ikan

Ikan seperti salmon, sarden, dan mackerel mengandung asam lemak omega-3 dan protein yang baik untuk jantung kita dan juga membantu menurunkan berat badan.  Selain itu, ikan jenis itu kaya akan protein, yang membuat Anda tidak ngemil untuk waktu yang lama.

Photo :
  • U-Report
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya