Ini yang Akan Terjadi Saat Ngemil Almond Tiap Hari, Coba Deh

Almond/susu almond.
Sumber :
  • Pixabay/rawpixel

VIVA – Ngemil adalah bagian dari pola makan yang sehat dan sehat. Tapi memilih makanan yang salah akan memberi dampak yang tidak baik untuk ngemil.

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Berbicara tentang makanan yang tepat untuk dikemil, almond adalah sesuatu yang tidak hanya akan membuat Anda merasa kenyang tetapi juga memberi banyak manfaat kesehatan. 

Dilansir dari Times of India, inilah yang terjadi pada saat Anda makan kacang almond setiap hari. Dan, Anda akan mendapatkan bonus dari kebiasaan ngemil. 

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Meningkatkan mood

Asam amino yang disebut triptofan dalam almond dapat meningkatkan mood. Saat dipasangkan dengan vitamin B6 (pisang, gandum), triptofan diubah menjadi serotonin di dalam tubuh.

Perubahan Penampilan Virgoun Bikin Netizen Pangling: Kurusan

Serotonin seperti yang kita semua tahu bekerja sebagai pendorong energi, meningkatkan mood Anda dan mengurangi kecemasan. Tambahkan beberapa almond ke oatmeal atau makan dengan pisang untuk membuat camilan sehat dan mudah.

Menurunkan risiko penyakit

Almond dikemas dengan vitamin E. Satu porsi (23) almond mengandung 48 persen dari nilai harian vitamin E, yang menjadikan almond salah satu sumber vitamin E terkaya. Konsumsi vitamin E juga menurunkan risiko penyakit Alzheimer, kanker, dan masalah kardiovaskular.

Meningkatkan kesehatan tulang

Menurut penelitian, segenggam almond  mengandung  kalsium, magnesium, mangan, vitamin K, protein, seng, dan tembaga, yang semuanya berperan penting dalam meningkatkan kesehatan tulang Anda.

Menurunkan kolesterol

Kebanyakan orang mengetahui tentang kadar kolesterol tinggi mereka hanya setelah kadar tersebut melonjak terlalu tinggi. Kandungan lemak dalam almond membantu menyeimbangkan kolesterol baik dan jahat dalam tubuh.

Membantu mengatur tingkat gula darah

Penderita diabetes seringkali menderita kadar magnesium yang rendah. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang menderita diabetes tipe 2 ketika mengonsumsi 60 gram almond setiap hari selama 12 hari, gula darahnya turun secara signifikan.

Membantu menurunkan berat badan

Penurunan berat badan ada di benak semua orang dan itulah alasan lain mengapa harus makan almond. Almond dikemas dengan serat, protein, yang membuat kenyang lebih lama dan menghentikan Anda dari makan berlebihan, alasan utama mengapa banyak orang menambah berat badan.

Sebuah penelitian menemukan bahwa mengonsumsi sedikit lebih dari satu porsi almond setiap hari dapat mengurangi rasa lapar dan mendorong penurunan berat badan.

Waktu yang tepat untuk makan almond

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari kacang almond, disarankan untuk mengonsumsinya di pagi hari. Mengkonsumsi kacang-kacangan bersama dengan sarapan Anda membantu mengatur gula darah, membuat kenyang dan meningkatkan metabolisme.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya