Gak Cuma Bakar Lemak, Cara Ini Juga Bisa Bentuk Otot

Lemak perut
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Kebanyakan orang hanya fokus pada penurunan berat badan. Tapi, tidak banyak yang memikirkan efek pada bentuk tubuhnya setelah berat badannya turun. Ya, biasanya setelah berat badan turun apalagi jika drastis, kulit akan menggelambir dan tidak kencang. 

Kolesterol Naik Usai Lebaran? Jangan Panik, Ini 5 Tips Menurunkannya

Nah, jika kamu tidak menginginkan hal ini terjadi, dr. Hilwa Alwaini, pemilik dari Nurtura Clinic, mengatakan, ada teknologi perawatan kecantikan yang mampu mengatasi keduanya sekaligus, yaitu teknologi EmSculpt NEO. 

Dokter Hilwa menjelaskan, EmSculpt NEO merupakan teknologi yang berfungsi untuk pembentukan otot dan menghilangkan lemak pada tubuh. 

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

"Tujuannya, agar tubuh terlihat lebih ramping, toned dan juga memiliki perut, bokong, paha hingga betis yang lebih kokoh. Perawatan ini ditujukan untuk semua kalangan yang ingin memperbaiki bentuk tubuhnya, terutama sangat digemari oleh yang bergaya hidup aktif dan rutin berolahraga," ujarnya saat Exclusive Interview With Nurtura Clinic Owner, di Nurtura Aesthetic & Wellness Clinic, Jakarta Pusat, Kamis 17 Desember 2020. 

Hilwa menambahkan, EmSculpt NEO menggunakan teknologi HIFEM+, yang dilengkapi dengan Radiofrequency, yang menghasilkan 25 persen ekstra pembakaran lemak dan 30 persen ekstra pembentukan otot hanya dalam waktu 30 menit. 

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

"Cara kerjanya pun cukup sistematis, diawali dengan panas yang dihasilkan oleh radiofrequency sehingga dapat menaikkan suhu otot beberapa derajat, serupa dengan efek pemanasan pada saat berolahraga," kata dia. 

Menurut Hilwa, dalam waktu empat menit, energi panas tersebut mencapai lapisan bawah kulit, sehingga menimbulkan efek penghancuran yang spesifik terhadap sel lemak (apoptosis), sehingga lemak dapat tereliminasi secara perlahan. 

Selain itu, teknologi HIFEM+ dapat menghantarkan energi yang melampaui ambang batas otak manusia, sehingga dapat menimbulkan kontraksi otot yang sangat intens, yang tidak dapat dicapai melalui gerakan olahraga secara volunter. Proses tersebut menghasilkan penebalan dan penambahan serabut dan sel otot di dalam tubuh.

"Sehingga, metode EmSculpt NEO memberikan hasil dalam waktu yang lebih singkat. Alat ini juga bisa digunakan untuk area perut, bokong, lengan, paha, dan betis. Hasilnya setara dengan 20 ribu kali sit-up atau squats atau latihan otot lainnya tergantung area yang dikerjakan," tutur dr Hilwa Alwaini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya