4 Jenis Orgasme Capai Kepuasan Saat Bercinta

ilustrasi hubungan seksual
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Orgasme kerap menjadi dambaan bagi banyak pasangan di tiap sesi bercinta. Hanya saja, meraih titik klimaks tak melulu mudah diraih, khususnya bagi para wanita.

Menilik Deretan Cara Paling Ampuh dalam Membuat Wanita Orgasme

Ahli seks Barbara Carrellas mengatakan bahwa jika menginginkan orgasme yang lebih banyak atau berbeda, Anda harus berlatih sendiri terlebih dahulu sehingga nantinya dapat berkomunikasi secara efektif dengan pasangan. Terlebih, pasangan Anda tidak bertanggung jawab atas orgasme, Anda lah yang bertanggung jawab. 

“Semakin baik Anda mengenal tubuh, semakin dapat meraih orgasme dengan bantuan pasangan. Hanya saja, jangan berusaha terlalu keras. Lepaskan ekspektasi Anda tentang seperti apa 'seharusnya' orgasme itu,” ungkap Barbara Carrellas.

Gaya Pancake, Unik dan Menantang Dijamin Makin Menggairahkan Hubungan di Atas Ranjang

“Lepaskan asumsi Anda tentang bagaimana orgasme terjadi. Jika terasa enak, lakukan; jika rasanya tidak enak, hentikan. Jika berhasil untuk Anda, lakukanlah; jika tidak, coba yang lain. Tidak ada standard khusus. Semuanya 'normal'," jelasnya.

Kendati demikian, orgasme sendiri terdiri dari beragam jenis. Apa saja itu? Berikut rangkumannya.

Berapa Ukuran Mr P yang Benar-benar Diinginkan Wanita dan Buat Puas di Atas Ranjang?

Orgasme Energi
Orgasme energi bisa menjadi pengalaman erotis. Orgasme energi melepaskan ketegangan yang terakumulasi di tubuh dan pikiran dan terkadang terhubung ke jiwa.

Orgasme energi sendiri adalah jenis orgasme yang kita alami ketika kita tiba-tiba melepaskan ketegangan dan energi yang tersimpan. Dalam banyak hal, ini mirip dengan orgasme fisik yang ditandai dengan penumpukan cepat, pelepasan cepat, dan pendinginan.

"Ini masih merupakan orgasme genital, tetapi setelah itu, Anda merasa seolah-olah ketegangan telah terkuras dari lengan dan kaki Anda. Tangan dan jari Anda mungkin kesemutan. Dada Anda terasa lebih terbuka, dan Anda bisa bernapas dengan lebih mudah dan dalam. Relaksasi itu mendalam dan memuaskan," ujarnya.

Orgasme emosional
Sekali lagi, orgasme tidak selalu bersifat seksual. "Emosi-gasms," seperti yang disebut oleh Carrellas, menimbulkan penumpukan energi yang sama yakni kombinasi dari napas, gerakan, suara, dan kontraksi otot, diikuti dengan pelepasan.

“Emosi-gasms adalah pengalaman 'total', di mana Anda membiarkan tubuh mengekspresikan emosinya tanpa berusaha menahannya, ”katanya.

Pernahkah Anda tertawa terbahak-bahak hingga mengira Anda akan mati karena tertawa? Carrellas menjelaskan bahwa saat itu, diafragma Anda kejang, dan Anda hampir tidak bisa bernapas. Ketika Anda akhirnya berhasil menarik napas panjang dan Anda akhirnya berhenti tertawa, dia mengatakan perasaan itu bisa mirip dengan orgasme.

Bagaimana dengan cry-gasms? Menurut Carrellas, ini bisa menggambarkan perasaan lega setelah menangis yang baik. Emosi-gasm tidak bergantung pada emosi tertentu, tambah Carrellas.

Untuk mencapai suatu emosi-gasm membutuhkan suatu tingkat konsentrasi. Dan konsentrasi itu dapat berpusat pada perasaan nonseksual atau erotisme. “Bahan fisiologis dari emosi-gasm sama dengan orgasme genital,” jelasnya.

Orgasme Puting 
Puting adalah zona sensitif seksual yang terkenal. Banyak penelitian yang berasal dari awal tahun 50-an, seperti yang diterbitkan pada tahun 2011 di jurnal Sexual and Relationship Therapy, menunjukkan bahwa rangsangan pada puting memang dapat menyebabkan orgasme.

"Orgasme puting membutuhkan banyak kepercayaan dengan pasangan Anda dan banyak kesabaran dan empati karena itu bisa menjadi cara yang sangat intens secara emosional dan cara menegangkan untuk mengalami orgasme," katanya.

Jadi bagaimana orgasme puting bisa terjadi? Organ seks terbesar tubuh adalah otak dan semua ujung saraf, baik dari puting maupun alat kelamin, terhubung di otak.

“Puting Anda, terutama, karena merupakan zona sensitif seksual tertentu, memiliki ujung saraf langsung yang terhubung ke jaringan klitoris. Saat Anda merangsang puting, Anda mengirimkan koneksi ini ke klitoris," paparnya.

“Ketika kita menyesuaikan tubuh dan mempraktikkan perhatian, kita dapat mengalami orgasme yang lebih bervariasi - ini termasuk gelombang kesenangan yang berasal dari puting, jantung, G-spot," kata dia.

Zona Orgasme
Berlawanan dengan kepercayaan populer, stimulasi genital tidak diperlukan bagi sebagian orang untuk mencapai orgasme. Faktanya, beberapa wanita dilaporkan mencapai orgasme hanya dari berciuman.

Penelitian dari tahun 2011 menyebut orgasme nongenital sebagai "zona orgasme", yang digambarkan oleh para peneliti sebagai orgasme yang terjadi ketika titik atau zona sensitif pada tubuh seseorang yang biasanya tidak digunakan untuk stimulasi erotis dirangsang hingga mencapai puncaknya.

Dari 216 orang yang disurvei dalam penelitian tersebut, yang diterbitkan dalam jurnal Sexual and Relationship Therapy, 31 wanita mengatakan mereka mengalami zona orgasme, banyak dari mereka mengalaminya melalui rangsangan pada leher, daun telinga, ketiak, pinggul, paha, jari kaki dan jari.

"Bagian belakang lutut adalah tempat yang sangat bagus, dan paha bagian dalam adalah tempat yang bagus untuk memulai," kata dia tentang zona sensitif seksual.

“Bagian belakang leher, di bawah telinga, bahkan kulit kepala sebenarnya bisa menjadi zona sensitif seksual yang luar biasa. Memulai dengan garukan kepala yang sensual dapat membangkitkan hasrat seksual di dalam diri Anda dan membuat jus mengalir," tambahnya.

Tapi seluruh kulit Anda, bisa menjadi zona sensitif seksual jika Anda menginginkannya. Pikiran adalah alat yang ampuh.

“Saya pikir orang terlalu fokus untuk menemukan zona sensitif seksual ini ketika, sungguh, segala sesuatu bisa menjadi zona sensitif seksual jika Anda menginginkannya dan jika Anda cukup percaya,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya