Masturbasi Hingga Merenung, 4 Cara Senangkan Diri Jelang Akhir Tahun

Masturbasi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Jelang akhir 2020, tak sedikit dari kita yang merasa kesepian tanpa ada gegap gempita pesta perayaan yang kerap diadakan setiap tahun. Padahal, momen ini bisa 'dirayakan' sendirian, mulai dari intropeksi diri hingga masturbasi. Menarik, bukan?

Onani Saat Puasa Ramadhan, Batalkan Puasa? Buya Yahya Beri Jawaban

Seorang dokter seks dari AS, Dr Emily Morse, percaya bahwa ini adalah kesempatan sempurna untuk fokus pada diri sendiri. Ia juga merekomendasikan istirahat dari media sosial untuk merenung dan mengeksplorasi kesenangan diri.

"Banyak dari kita tidak bepergian pada musim liburan ini, yang akan terasa sangat menyedihkan jika Anda terbiasa bersantai dengan keluarga. Saya ingin membantu Anda membuat liburan terasa lebih 'hidup'," kata dia.

Merajut Masa Depan Lewat Buku, Kisah Sukses Anak-anak Bantar Gebang Bersama Berkarya Bercerita

Di mana pun Anda berada, berikut beberapa cara untuk merayakannya akhir tahun di rumah, dikutip dari Daily Star.

Senangkan dirimu

Mimpi Basah saat Tidur Siang Membatalkan Puasa? Ini Kata Buya Yahya

Seperti banyak aktivitas lainnya, masturbasi melepaskan hormon "bahagia". Hormon Dopamin bertanggung jawab untuk membuat Anda merasa baik dan membuat suasana hati lebih baik.

Sementara itu, oksitosin (hormon 'cinta') membantu memerangi kortisol, hormon stres. Sesi mencintai diri sendiri juga dapat membantu Anda melawan kesepian.

Meskipun sentuhan pasangan secara langsung tidak tersedia bagi sebagian dari kita saat ini, bukan berarti aktivitas seksual tak dapat dijalankan.

"Senangkan dirimu. Karena, masturbasi jelas memberikan kesenangan itu," ujarnya.

Beristirahatlah di media sosial

Dokter seksualitas itu merekomendasikan untuk berhenti dari dunia online. Alih-alih menelusuri beragam hal di media sosial selama berjam-jam, cobalah membaca buku atau berendam di air hangat yang menenangkan!

“Liburan bisa jadi sangat sulit jika Anda dibombardir dengan sorotan semua orang! Ambil jeda layar dan fokuslah pada hal-hal yang ada tepat di depan Anda," tuturnya.

Menulis surat dengan tulisan tangan

Jika Anda berencana berhenti di media sosial, perlambat komunikasi digital juga. Berhenti memeriksa email kantor jika memungkinkan dan jangan merasa perlu membalas semua pesan teks Anda.

Menulis catatan dan huruf memungkinkan Anda memikirkan setiap kata. Dan mengukir tiap kata-kata itu juga sangat menarik.

“Tulislah surat dengan tulisan tangan. Dalam dunia komunikasi digital, menerima surat fisik bisa sangat mengharukan," jelas Emily.

Renungkan tahun ini

Tahun 2020 pasti menjadi rollercoaster, dan banyak yang tidak sabar untuk melihat akhir dari semua ini. Meski begitu, perlu bagi kita untuk bisa merenungkan apa saja yang dipelajari dalam keadaan ini selama hampir setahun.

Mengakui perjalanan dan pertumbuhan pribadi Anda dapat memberi rasa pencapaian berbeda. Dan itu membuktikan tahun ini belum sepenuhnya dihapuskan.

“Apa yang kamu pelajari? Bagaimana Anda berkembang? Di mana Anda mendapat kekuatan di titik terendah tahun ini?"
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya