Perut Buncit Lenyap Hanya dengan 5 Latihan Pernapasan

Ilustrasi meditasi/yoga/latihan pernapasan.
Sumber :
  • Pexels/andrea piacquadio

VIVA – Lemak di perut atau perut buncit sering sekali sulit dihilangkan. Butuh waktu dan usaha ekstra untuk bisa membuat lemak membandel ini hilang.

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

Banyak yang menganggap olahraga berat dan intens bisa cepat meratakan perut buncit. Tapi, tahukah kamu kalau perut buncit juga bisa diatasi dengan latihan pernapasan?

Teknik pernapasan tertentu bisa meningkatkan jumlah oksigen di tubuh yang membantu membakar kelebihan lemak. Latihan ini juga membentuk otot serta memperbaiki sirkulasi darah. Cobalah lima latihan pernapasan ini di rumah untuk menghilangkan lemak di perut seperti dilansir laman Pinkvilla.

Ahli Beberkan Waktu Makan yang Bisa Kecilkan Lemak Perut Membandel, Pukul Berapa?

Pernapasan perut

Tergantung dari kenyamanan, kamu bisa duduk atau berdiri saat latihan ini. Letakkan satu tangan pada pertu dan biarkan jempol di dekat pusar. Jangan menaikkan dada dan ambil napas dalam sambil membesarkan perut.

10 Manfaat Minyak Kelapa yang Sering Dianggap Remeh, Singkirkan Lemak Membandel

Pernapasan diafragma

Berbaringlah dan perlahan ambil napas melalui hidung lalu keluarkan melalui mulut. Jaga dada kamu tetap diam dan bernapas dalam sambil memperhatikan setiap napas.

Pernapasan mendengung

Duduklah bersila dan jaga bahu tetap relaks. Taruh kempol di telinga dan jari telunjuk di atas alis. biarkan sisa jari lainya di atas mata dan menutupnya. Tutup mulut dan ambil napas dalam sambil mengeluarkan suara berdengung.

Pernapasan tengkorak

Ambil napas napas dan tahan otot perut. Lalu keluarkan napas bertubi-tubi kemudian ambil napas dalam yang panjang. Latihan ini akan menguatkan otot perut dan membantu menghilangkan racun.

Pernapasan mulut

Buka mulut dan perlahan ambil lalu keluarkan napas melalui mulut sambil menghitung sampai 10. Ambil waktu lebih lama saat mengeluarkan napas dibanding saat menghirupnya dan lakukan latihan ini tiga kali sehari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya