7 Ritual Afterplay Sex, Bikin Pasangan Makin Sayang

Hubungan seks
Sumber :
  • healthline

VIVA – Seks bukan melulu perihal aktif di atas ranjang atau nafsu yang menggebu-gebu. Ada kalanya, sesi setelah seks dengan beragam bentuk kasih sayang dan kehangatan, lebh banyak ditunggu-tunggu.

Respons Santai Happy Asmara Soal Keningnya Dicium Gilga Sahid

Tak sedikit yang melakukan sesi penetrasi saat bercinta, begitu diburu-buru atau mungkin sedikit kasar (bagi yang menyukainya). Seperti olahraga, yang dibuka dengan pemanasan dan biasanya ditutup dengan sesi pendinginan.

Saat bercinta, dimulai dengan foreplay dan perlu juga ditutup dengan cara yang manis. Afterplay sex atau kasih sayang usai bercinta, dalam bentuknya yang paling sederhana, merupakan ritual relaksasi setelah berhubungan seks.

Teuku Ryan Ngaku Tidak Sayang Ria Ricis Saat Dihipnotis, Uya Kuya: Dia Bilang Sendiri

Namun, bentuknya sendiri bisa berbeda-beda bagi tiap pasangan, apakah itu secara fisik atau psikis. Kuncinya, perlu komunikasi mengenai apa yang diinginkan dan disukai.

Untuk lebih memahami sesi hangat usai bercinta, berikut rekomendasinya dikutip dari laman Men's Health:

Amanda Manopo Bereaksi Begini Saat Dipanggil Sayang oleh Fajar Sadboy , Sayang

Memeluk
Berpelukan diketahui memiliki manfaat positif pada tubuh dan hubungan Anda, jadi tentu saja ini adalah bentuk afterplay yang bagus. Memeluk membantu kita melepaskan hormon oksitosin, yang dapat mengurangi stres dan meningkatkan keintiman. Selain itu, berpelukan adalah aktivitas berenergi rendah yang dapat menenangkan sesi usai bercinta.

Rehidrasi & Makanan Ringan
Penting untuk minum air setelah bercinta! Manfaat tetap terhidrasi sangat banyak, terutama setelah aktivitas fisik. Beberapa orang juga suka mengemil makanan yang menenangkan, jadi siapkan camilan Anda!

Tidur bersama
Tidur siang atau saat malam mungkin sesuai dengan anjuran dokter. tak hanya itu, ini juga berfungsi sebagai bentuk afterplay setelahnya, karena tidur di samping pasangan Anda (terutama jika Anda berpelukan!) adalah cara untuk meningkatkan keintiman.

Menonton film
Kesempatan untuk melihat dan 'hilang sejenak' dalam sesuatu seperti film adalah pilihan yang sempurna! Menonton sesuatu yang ringan atau lucu dapat memberi Anda kehangatan dan mendorong potensi penurunan tensi usai bercinta.

Acts of service
Ini merupakan jenis bahasa tubuh yang termasuk dalam Lima Bahasa Cinta yang terkenal oleh Gary Chapman. Caranya bisa bermacam-macam dengan tujuan memberi kenyamanan pada pasangan melalui hal-hal seperti memasak makanan bersama, membiarkan pasangan Anda berpelukan saat Anda membawakannya air dan selimut, atau menyikat rambut satu sama lain.

Kata-kata sayang
Menegaskan pasangan Anda bahwa mereka dicintai, berharga, dan luar biasa adalah cara yang fantastis untuk mengambil bagian dalam afterplay setelahnya. Jika memungkinkan, tetap sempatkan untuk memuji performa ranjang atau memberi tahu mereka betapa menariknya mereka di mata Anda.

Pijat
Tidak ada yang dapat melepaskan ketegangan seperti pijatan yang lama dan berlarut-larut. Putar musik, redupkan lampu, dan pijatlah secara bergiliran. Kedua belah pihak akan merasa seperti dimanjakan sambil bersantai dengan beberapa koneksi fisik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya