Deretan Vitamin Dikonsumsi Maia Estianty Saat Positif COVID-19

Maia Estianty.
Sumber :
  • Instagram @maiaestiantyreal

VIVA – Kabar yang cukup menghebohkan datang dari Maia Estianty yang ternyata sempat terinfeksi COVID-19. Meski telah sembuh, mantan Duo Ratu itu membeberkan pengalamannya serta asupan yang dikonsumsi selama karantina mandiri. 

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Bunda Maia, sapaan akrabnya, jalani isolasi mandiri di kamar milik Al Ghazali di kediamannya di Pejaten. Kamarnya sendiri cukup luas dan memiliki fasilitas lengkap, mulai dari televisi, komputer, hingga balkon untuk sekedar menghirup udara segar.

"Aku akan lihat perkembangan aku selama tiga hari, apakah sudah negatif apa semakin positif," ujarnya, dikutip dari akun Youtube Maia Estianty.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Hasil lab keluar pada saat malam hari, sehingga mantan istri Ahmad Dhani itu mulai isolasi mandiri langsung. Selama isolasi mandiri, tak banyak kegiatan yang dijalani lantaran diharuskan untuk beristirahat.

"Main gadget sampai tidur," tuturnya seraya tertawa.

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

Keesokan harinya, Maia menjalani aktivitas rutinnya sejak bangun pagi hari. Dimulai dengan sarapan menu favorit yaitu semur lidah dan jus buah dan banyak minum air mineral. Beberapa vitamin juga disuntikkan oleh suster yang dikirim oleh sang suami, yakni multivitamin, Vitamin C, dan Placenta.

"Aneh ya, aku tuh enggak pernah lepas dari yang namanya vitamin, mulai dari vitamin B, C, D, Zinc, Kalsium, Magnesium, pokoknya aku full of vitamin tiap harinya. Dan untuk imunku adalah vitamin E, enggak tahu kenapa aku kena COVID-19," tambah musisi kelahiran Jawa Timur itu.

Selain itu, saat tubuhnya sudah terinfeksi COVID-19, Maia Estianti mulai diberikan antibiotik seperti azythromycin 500mg, Tamuflu, dan Isoprinol. Untuk memperkuat imunitasnya, rangkaian vitamin juga dikonsumsi.

"Curcuma, Vitamin C 1000 mg, Vitamin D 5000 IU, Vitamin E 300 IU, Zinc 50 mg, Magnesium, Camostat Mesilate, plus aku minum vitamin dosis tinggi," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya