Gak Cuma Tingkatkan Imun, Suplemen Ini Juga Cerahkan Kulit

Ilustrasi kulit wajah
Sumber :
  • Freepik/benzolx

VIVA – Konsumsi suplemen di masa pandemi virus corona atau COVID-19 sangat disarankan. Mengingat makanan yang dikonsumsi sehari-hari, terkadang tidak memenuhi kebutuhan gizi yang diperlukan untuk menjaga imunitas. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Menjaga imunitas atau daya tahan tubuh tentu sangat penting, agar tubuh tidak mudah terinfeksi COVID-19. Tapi, selain imunitas, menjaga kesehatan kulit juga tidak kalah penting. 

Nah, jika kamu sedang mencari suplemen yang dapat memenuhi fungsi keduanya, Ayu Andriani, Direktur Marketing Development PT Global Nutri Indonesia, menyarankan untuk mengonsumsi suplemen yang mengandung collagen. 

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

"Ini bisa menjadi salah satu alternatif dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini. Karena suplemen ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi hingga 3000mg, sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh," ujarnya saat soft launching Mixberry Powder, baru-baru ini. 

Selain meningkatkan imunitas, Ayu menambahkan, suplemen berbasis collagen juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, seperti mencerahkan, menghaluskan, mengurangi garis-garis halus dan kerutan pada wajah, menghilangkan flek dan mengurangi mata panda.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

"Dengan kandungan collagen yang tinggi, juga mampu merangsang pertumbuhan rambut baru, mengurangi kerontokan dan menguatkan kuku. Selain itu, bisa juga menjadi solusi jitu untuk masalah eksim, mengatasi alergi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan juga mengatasi masalah tumit kaki yang kering, kasar dan pecah-pecah," kata dia. 

Lebih lanjut Ayu menjelaskan, seiring bertambahnya usia kemampuan tubuh untuk memproduksi collagen semakin berkurang. Untuk itu, dibutuhkan suplemen yang mengandung vitamin C tinggi. 

"Vitamin C tidak dihasilkan oleh tubuh, padahal setiap hari sangat membutuhkan asupan vitamin ini untuk menghasilkan collagen," kata Ayu Andriani. 

Namun Ayu turut memperingatkan, meski sudah mengonsumsi suplemen, kita tetap harus mengonsumsi lebih banyak sayur, buah-buahan, serta menghindari minuman berkafein dan bersoda.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya