Cara Ini Bikin Wanita Mudah Capai Orgasme

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Sulit mencapai orgasme adalah kondisi umum yang dialami wanita. Bahkan, Seksolog, dr. Haekal Anshari, M. Biomed, mengungkap, meski sudah menikah bertahun-tahun, masih banyak wanita yang belum pernah merasakan orgasme sama sekali. 

Terkuak, Motif Pembunuhan Wanita Open BO di Pulau Pari

Mirisnya, banyak pria yang tidak menyadari penyebab pasangannya sulit mencapai orgasme. Dalam konten Youtube yang diunggah, dokter Haekal turut memberikan beberapa tips agar wanita mudah mencapai orgasme. Apa saja? 

"Untuk membuat wanita mudah mencapai orgasme, yang pertama adalah lakukan foreplay," ujarnya di Youtube lifestyleOne, dikutip VIVA, Senin 11 Januari 2021. 

Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Haekal menjelaskan, foreplay adalah rangsangan pendahuluan yang ditujukan untuk membuat wanita merasa terangsang. Dan ini tidak hanya berupa sentuhan fisik saja. 

"Harus diselingi dengan kata-kata yang romantis dan memuji. Sehingga wanita akan lebih mudah terangsang, nyaman dan percaya diri. Kalau wanita sudah terangsang, maka lubrikasi yang dihasilkan oleh vagina juga akan optimal," lanjut dia. 

Kecanduan Onani Berdampak Pada Pikiran dan Gaya Bicara, Begini Kata dr Boyke

Dengan demikian, menurut salah satu presenter Hidup Sehat tvOne itu wanita akan siap untuk dipenetrasi oleh pria. Jika sudah seperti ini, wanita akan lebih menikmati hubungan seksual dan lebih mudah orgasme. 

"Tips kedua, kalau laki-laki mengalami gangguan ereksi atau ejakulasi dini, segera konsultasikan ke dokter. Dan tentunya libatkan pasangan untuk terapinya," kata dia. 

Lebih lanjut, jika permasalahan terdapat pada wanita, salah satunya vagina kering, Haekal menyarankan untuk mengonsultasikan hal ini ke dokter. 

"Nanti dokter akan memberikan pengobatan, biasanya pengobatan hormonal. Tentunya ini harus di bawah pemantauan dokter," tuturnya. 

Lain hal jika penyebabnya masalah psikis. Solusinya menurut Haekal adalah, baik istri maupun suami, harus bisa mengelola stres dengan baik. 

"Kalau sebabnya kejenuhan, cobalah untuk perbaiki komunikasi dan bila perlu rehat sejenak dari semua aktivitas untuk meluangkan banyak waktu dengan pasangan, berlibur misalnya," tutup dr. Haekal Anshari. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya