5 Diet Teratas di 2021 yang Bisa Dipilih, Tetap Sehat dan Aktif

Menu diet
Sumber :
  • Pinkvilla

VIVA – Diet bergizi memainkan peran penting dalam menjaga kita tetap sehat, aktif dan bugar. Dan selama pandemi global ini, menjadi lebih penting untuk memiliki rencana diet yang akan meningkatkan sistem kekebalan Anda. 

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

Nah, berikut adalah lima diet teratas yang jadi tren di tahun 2021 yang bisa dipilih dilansir dari Pinkvilla.

Diet pendukung sistem kekebalan

Menu Sahur Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Untuk melawan COVID-19, Anda perlu memasukkan makanan kaya Vitamin C dan Vitamin E ke dalam makanan Anda seperti alpukat, jeruk bali, dan lainnya. 

Ini akan meningkatkan sistem kekebalan dan membuat Anda kuat untuk melawan virus. Beberapa makanan sehat lainnya yang harus dimiliki adalah teh hijau, beri, telur, bawang putih, dan lainnya.

Mau Diet Defisit Kalori saat Lagi Puasa? Begini Caranya

Keto lite

Keto lite berasal dari diet keto asli. Dalam diet keto, kita membawa tubuh kita ke dalam ketosis dengan memiliki lebih banyak lemak dan karbohidrat yang sangat terbatas atau nol. Dalam proses ini, tubuh menghasilkan energi yang membakar lemak yang mempercepat proses penurunan berat badan. 

Dalam proses keto lite, kita mengambil lebih banyak protein, lemak sedang dari sumber potensial seperti alpukat, almond, kelapa, dan karbohidrat yang sangat rendah. Ini termasuk makanan bebas gluten juga.

Pola makan fleksibel nabati

Photo :
  • Pinkvilla

Tujuan dari diet ini adalah untuk mengambil semua protein dari sumber nabati seperti protein biji labu, protein kacang polong, protein almond, dan lainnya. Ini tidak mengecualikan protein hewani.

Puasa berselang

Seringkali, diet ini dianggap sebagai proses cepat untuk menurunkan berat badan. Dalam diet ini, orang benar-benar menurunkan berat badan dengan tidak makan hampir sepanjang hari. Misalnya, mereka membatasi waktu makan mereka menjadi 8 jam dan berpuasa selama 16 jam lainnya.

Diet DASH

Photo :
  • Pinkvilla

Bentuk lengkap DASH adalah Dietary Approach to Stop Hypertension. Ini dirancang untuk mencegah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Ini berfokus pada konsumsi makanan sehat normal seperti sayuran, biji-bijian, buah-buahan, ikan, unggas, kacang-kacangan, dll.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya