Survei: Obat Demam dan Imunitas Paling Banyak Dibeli Saat Pandemi

Ilustrasi vitamin/obat.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Pandemi COVID-19 menimbulkan perubahan dalam berperilaku, khususnya dalam menjaga kesehatan tubuh. Tak hanya menerapkan pola hidup sehat dan bersih, survei juga menemukan terdapat tiga obat yang paling banyak dibeli di masa kritis ini.

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

Dikutip dari keterangan tertulis Lifepack dan Jovee, Merunut survei yang dikeluarkan oleh Bank DBS pada bulan Oktober 2020 kepada 545 responden menunjukan bahwa, 72 persen responden berencana untuk mengurangi aktivitas di luar rumah setelah pandemi COVID-19 berakhir.

Adapun, 25 persen responden lainnya akan memiliki intensitas yang sama ketika di luar rumah, seperti sebelum pandemi. Sedangkan, hanya 3 persen responden memilih untuk meningkatkan intensitas beraktivitas di luar rumah setelah pandemi.

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

"Perubahan perilaku masyarakat mengalami pergeseran yang cukup signifikan akibat pandemi. Biasanya berbagai aktivitas di luar ruangan menjadi suatu hal yang biasa, sekarang masyarakat lebih memilih untuk tetap berada di rumah, dikarenakan alasan kesehatan menjadi yang paling penting," ujar COO Lifepack dan Jovee, Hari Novferdianto, dikutip Jumat 15 Januari 2021.

Menurut survei tersebut, pilihan tetap berada di rumah adalah karena saat ini masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk memenuhi berbagai kebutuhan, seperti halnya kebutuhan akses layanan kesehatan dari mulai menebus resep obat secara online. Serta kebutuhan untuk dapat berkonsultasi dengan dokter tanpa harus keluar rumah.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Tak heran, selama tahun 2020 ini, apotek online seperti Lifepack mengalami pertumbuhan rata-rata bulanan peningkatan transaksi pembelian obat sebesar 50 persen. Peningkatan pembelian obat ini tidak lepas dari menurunnya aktivitas luar ruangan yang dilakukan masyarakat. Selain itu, konsultasi dokter umum yang disediakan secara gratis, mempermudah masyarakat mengenali gejala penyakit sejak dini.

"Selama pandemi ini ada tiga kategori obat dengan penjualan tertinggi yaitu obat pereda demam, penunjang imunitas tubuh, dan obat untuk mengatasi masalah pencernaan.” ungkap Ferdi lagi.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024