5 Manfaat Kesehatan yang Luar Biasa dari Teh Lemon

Lemon tea
Sumber :
  • Pinkvilla

VIVA – Secangkir teh menyegarkan, menenangkan dan membuat Anda merasa waspada dan aktif. Kebanyakan orang menyukai teh panas yang dibumbui dengan jahe, kapulaga, dan susu.

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Namun saat ini, ada berbagai macam teh yang tersedia, baik teh hijau, teh hitam, atau teh lemon yang jauh lebih bermanfaat daripada teh biasa.

Teh lemon merupakan alternatif sehat untuk teh biasa dan memiliki beberapa manfaat kesehatan mulai dari mengurangi penyumbatan, membantu penurunan berat badan dan masih banyak lagi. Berikut ini lima manfaat kesehatan dari teh  lemon yang ringan di perut dilansir dari Pinkvilla.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Penurunan berat badan

Photo :
  • Times of India
Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Teh lemon membantu menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak membandel dengan membuang racun dari tubuh dan meningkatkan metabolisme, sehingga mempercepat proses pengubahan makanan menjadi energi.

Pencernaan

Minum teh lemon secara teratur meningkatkan pencernaan secara signifikan. Asam sitrat yang ada dalam lemon menghasilkan enzim yang membantu pencernaan dan merangsang hati.

Mengontrol gula darah

Photo :
  • U-Report

Teh lemon bermanfaat bagi mereka yang rentan terkena diabetes. Gula darah tinggi terjadi karena peningkatan insulin dalam tubuh. Lemon memiliki kemampuan untuk mengubah enzim yang memengaruhi tingkat gula darah.

Meningkatkan kekebalan

Teh lemon adalah sumber yang kaya vitamin C yang merupakan antioksidan yang meningkatkan kekebalan dan melindungi sel dari kerusakan. Ini membantu dalam mengatur tekanan darah dan mencegah risiko berbagai penyakit.

Meningkatkan kesehatan kardiovaskular

Photo :
  • Times of India

Minum teh lemon setiap hari secara signifikan meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah terjadinya penyakit jantung dan stroke. Ini juga mengandung flavonoid tanaman yang membantu menurunkan kadar kolesterol.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya