Yuk, Coba Pijat Senam Wajah Biar Awet Muda

Pijat wajah
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kulit wajah yang sehat dan glowing menjadi dambaan banyak orang, bahkan mungkin menjadi resolusi di tahun 2021 ini. Beragam cara bisa dilakukan, termasuk dengan memijat wajah secara tepat. Seperti apa ya?

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Aesthetic, Anti Aging & Sexologist Health, dr. Haekal Anshari, M. Biomed, menuturkan bahwa pijat wajah mampu membuat kulit wajah lebih sehat lantaran dapat melancarkan peredaran darah ke seluruh area. Dengan suplai darah yang mencukupi, tentu membuat wajah tampak segar dan bercahaya.

Tak hanya itu, aliran darah yang lancar dapat membantu sel-sel di wajah melakukan proses regenerasi sehingga kulit akan lebih kencang. Lantas, seperti apa ya proses pijat wajah yang bisa dilakukan di rumah? Berikut tahapannya dipaparkan oleh dr. Haekal dalam acara Hidup Sehat, TvOne.

Gak Perlu Obat, Tekan Sejumlah Titik Ini agar Tak Mabuk saat Mudik

Bersihkan tangan

Dipaparkan dr. Haekal, kedua tangan harus dibersihkan terlebih dahulu dengan mencuci tangan memakai sabun. Hal ini untuk mencegah bakteri menempel di wajah yang bisa menimbulkan jerawat.

5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

Mulai dari alis

Ambil cermin lalu mulai gerakan kedua alis ke bagian tengah seperti mengkerutkan wajah. Selanjutnya, gerakan hidung masih seperti sedang mengkerut.

Lalu, jepit bibir dan gerakan mulut seperti mengucap huruf U. Ulangi gerakan ini selama lima kali.

"Fungsingnya untuk melancarkan aliran darah di sekitar bibir kita," tuturnya.

Senyum

Oleskan tangan dengan pelembab wajah, lalu mulai aplikasikan di kedua ujung bibir. Setelah itu, mulai melakukan gerakan senyum. Tarik bagian ujung bibir dengan tangan. Ulangi juga gerakan ini sebanyak lima kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya