Susu Oat vs Susu Almond: Mana yang Lebih Cocok Turunkan Berat Badan

Almond/susu almond.
Sumber :
  • Pixabay/rawpixel

VIVA – Dulu, dulu hanya ada susu sapi dan kita semua akan puas dengan diri kita sendiri setelah wajib minum satu gelas susu setiap hari! Tapi sekarang ada banyak pilihan yang tersedia. Baik itu jenis susu kacang-kacangan seperti susu almond atau yang nabati seperti susu oat.

Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara

Susu almond dikatakan paling baik untuk mereka yang mencoba menjaga berat badan dan menginginkan susu yang lebih sedikit kalori. Sedangkan susu Oat sebagai perbandingan lebih kental dalam konsistensi dan lebih tinggi karbohidrat. 

Keduanya kaya nutrisi seperti kalsium, Vitamin D dan A. Berikut beberapa fakta menarik lainnya tentang kedua jenis susu dan mana yang lebih sehat, dilansir dari Pinkvilla.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

Susu gandum atau oat

Susu oat dibuat dengan merendam dan kemudian mencampurkan oat bersama air dan menyaring ampasnya, menghasilkan minuman yang lembut yang kental dan sangat mirip dengan rasa dan konsistensi seperti susu sapi.

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Susu oat lebih kental dan lebih lembut dibandingkan dengan susu Almond. Rasanya mirip dengan susu susu dan karenanya, cocok untuk latte dan untuk dipanggang. Rasanya lebih enak karena susu almond bisa sangat encer jika dibandingkan.

Susu oat mengandung serat, yang membantu pencernaan dan mencegah sembelit. Ini adalah alternatif yang bagus untuk orang-orang yang tidak toleran laktosa atau yang memiliki alergi kacang karena bebas kacang dan bebas susu.

Susu almond

Susu jenis ini dibuat dengan cara menggiling almond dan merendamnya dalam air sebelum disaring. Secara komersial, gula atau pengental ditambahkan ke susu ini.

Susu almond lebih kaya vitamin E, protein dan kalsium dibandingkan dengan susu Oat. Itu sarat dengan nutrisi seperti Vitamin A, B2, D dan B12.

Susu almond juga kaya lemak sehat dan rendah kalori. Ini bagus untuk mereka yang mencoba mengatur berat badan dan membatasi asupan kalori harian Anda.

Kesimpulan

Ketika memilih pilihan yang lebih sehat di antara keduanya, susu Almond dan Oat dikatakan memiliki tingkat yang sama dalam hal nilai gizi. 

Mereka yang sedang dalam proses menurunkan berat badan harus memilih susu Almond karena rendah kalori dan pastikan untuk memilih versi tanpa pemanis, sementara mereka yang memiliki alergi kacang dan menginginkan susu yang mirip dengan susu sapi dalam rasa. dan konsistensi, sebaiknya pilih susu Oat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya