Begini Minum Teh untuk Menurunkan Berat Badan

Teh susu
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Ketika berbicara tentang penurunan berat badan, kita semua pernah mendengar tentang manfaat minum teh hitam, hijau, oolong, dan semua jenis teh herbal. Teh susu asli hampir tidak mendapat tempat dalam daftar teh sehat untuk menurunkan berat badan. 

Terpopuler: 5 Minuman Hambat Penurunan Berat Badan, 100 Wanita Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung

Alasannya adalah mengandung susu. Susu, seperti yang kita semua tahu, telah dicap sebagai penggemukan. Itulah alasan mengapa produk susu yang sederhana dan sehat sebagian besar dijauhi dari diet ketika mencoba menurunkan berat badan. 

Tetapi ada cara sederhana untuk membuat teh susu biasa Anda sehat dan ramah penurunan berat badan. Pada artikel ini, kami akan memberi tahu Anda cara membuat teh saat mencoba menurunkan berat badan dilansir dari Times of India.

SKENA Jadi Ajang Berbagi Wawasan Bagi UMKM

Bahan:

1 gelas air

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

1 sendok teh bubuk kakao

1/2 sendok teh daun teh

Jahe 1/2 inci

Kulit kayu manis 1/2 inci

1/2 sendok teh gula merah

2-3 sendok teh susu

Cara membuat: 

Ambil panci dan tambahkan 2 gelas air ke dalamnya. Tambahkan 1/2 inci jahe parut dan 1/2 inci kulit kayu manis di dalamnya dan biarkan mendidih selama 1-2 menit. Kemudian tambahkan daun teh dan susu dan biarkan sampai mendidih. Saring teh dalam cangkir dan tambahkan 1/2 sendok teh bubuk jaggery dan 1/2 sendok teh bubuk coklat. Teh ramah penurun berat badan Anda siap disajikan.

Bagaimana teh ini lebih baik dari teh biasa?

Teh susu biasa yang disiapkan di sebagian besar rumah tangga mengandung banyak susu dan sedikit air, yang mungkin bukan pilihan minuman yang ideal saat Anda sedang dalam misi untuk menurunkan berat badan. Selain itu juga tinggi kalori karena kandungan gulanya yang tinggi.

Teh khusus penurun berat badan ini mengandung lebih sedikit susu dan alih-alih gula, gula jaggery digunakan sebagai pemanis. Ini juga mengandung rempah-rempah berbeda yang dikenal dengan potensi manfaat obatnya.

Anda bisa minum teh ini satu atau dua kali sehari. Hindari meminumnya saat perut kosong dan mendekati waktu makan Anda. Baik jahe dan kayu manis berpotensi meningkatkan metabolisme. Ini dapat mempercepat proses penurunan berat badan dan membantu membakar lemak.

Bubuk kakao kaya fitonutrien tetapi rendah lemak dan gula. Studi menunjukkan bahwa kakao membantu mengatur metabolisme dan meningkatkan perasaan kenyang. Bahkan susu diketahui bisa mengurangi rasa lapar Anda. 

Terakhir, jaggery membantu membakar lemak di sekitar area perut lebih cepat. Ini bagus untuk semua orang yang mencoba menurunkan berat badan atau mencoba mempertahankan berat badan yang sehat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya