Bolehkah Memakai Bra Saat Tidur di Malam Hari? Ini Penjelasannya

Tidur
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Jika selama ini memakai bra di malam hari bisa menjadi jendela untuk berbagai masalah kesehatan.  Dapat menghindari pertumbuhan payudara dan bahkan menyebabkan kanker payudara. Namun menurut teori lain, yang cukup kontradiktif dengan penjelasan di atas, mengenakan bra pada malam hari justru dapat mencegah payudara kendur. 

Kemenkes Ungkap Calon Dokter Spesialis Alami Depresi hingga Mau Bunuh Diri

Kedua pendapat tersebut sangat berbeda satu sama lain sehingga wanita sering bingung: Haruskah mereka memakai bra atau tidak? Dalam artikel ini, kami telah mencoba menyelesaikan perdebatan ini sekali untuk selamanya dilansir dari Times of India.

Apakah tidur menghindari pertumbuhan payudara?

Ramalan Zodiak Senin 15 April 2024, Leo Bertemu Cinta Masa Lalu

Beberapa wanita merasa sangat normal untuk tidur dengan bra mereka, sementara yang lain merasa sangat tidak nyaman. Mereka hanya menunggu untuk sampai di rumah di penghujung hari untuk melepaskan tali pengikat dan kabel yang ketat itu. 

Tetapi beberapa melepasnya hanya karena anggapan umum bahwa memakai bra di malam hari bisa berbahaya. Ini mungkin mengejutkan, tetapi tidak ada penelitian atau bukti medis yang membuktikan bahwa memakai bra di tempat tidur berdampak buruk bagi kesehatan. 

Ramalan Zodiak Minggu 14 April 2024: Cancer Akan Menemukan Belahan Jiwa, Kehidupan Cinta Libra Rumit

Yang perlu dilakukan adalah menghindari yang terlalu ketat karena dapat menyebabkan iritasi dan ketidaknyamanan kulit.

Apakah tidur dengan bra mencegah payudara kendur?

Sekarang datang ke konsep lain sesuai yang mana, memakai bra bisa mencegah payudara kendur. Pada kenyataannya, kendur itu normal seiring bertambahnya usia. Itu wajar dan tidak ada yang bisa mengubah jalannya alam ini. 

Ligamen cooper, juga disebut ligamen suspensori pada umumnya membentang dari waktu ke waktu, menyebabkan payudara kendor. Selain itu, ukuran payudara, genetik, kebiasaan gaya hidup, dan kehamilan juga dapat memainkan peran penting di dalamnya. Mengenakan bra di malam hari tidak mencegah hal ini terjadi.

Mengenakan bra di malam hari mungkin bermanfaat bagi sebagian wanita. Dengan tidak adanya bukti atau penelitian medis, sulit untuk mengatakan apakah seseorang harus memakai bra di malam hari atau tidak. Itu sepenuhnya tergantung pada pilihan seseorang. 

Tapi melakukannya mungkin terbukti bermanfaat bagi mereka yang memiliki payudara besar. Untuk wanita dengan payudara besar, membatasi pergerakan payudara, yang sebagian besar menyebabkan nyeri payudara dan gangguan tidur, mungkin membantu. 

Mereka tidak perlu memakai bra push-up atau bra berkawat. Bahkan mengenakan bra katun sederhana di malam hari, yang jauh lebih nyaman daripada bra berkabel, sudah cukup untuk mendukung dan tidur nyenyak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya