Gak Perlu Ribet, Cowok Cuma Butuh Dua Skincare Ini

Perawatan wajah.
Sumber :
  • http://www.helpmystyle.ie

VIVA – Merawat diri identik dengan wanita. Pun dengan penggunaan skincare. Selain lekat dengan dunia perempuan, para kaum Hawa menyadari betul betapa pentingnya menggunakan skincare untuk merawat kulit agar tetap sehat. 

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Sayangnya, pria tidak memahami bahkan cenderung cuek untuk merawat kulit, karena menganggap merawat kulit dan menggunakan skincare hanya untuk wanita saja. Padahal, itu salah besar. 

Marketing Strategist Man Made, Roby Oktobriana, mengatakan, pria cenderung lebih aktif dibanding wanita, terlebih pria lebih sering menghabiskan waktu di luar ruangan, makanya pria juga butuh merawat kulit. 

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

"Pria juga memerlukan skincare. Karena yang merawat dan menjaga kulit tidak hanya perempuan saja, pria pun memerlukan skincare untuk merawat dan menjaga kulit," ujarnya saat peluncuran Man Made Deep Cleanse Face Wash dan Man Made All In One Essence, baru-baru ini. 

Lebih lanjut Roby percaya bahwa pria juga ingin meningkatkan penampilan dan memperbaiki diri. Dan hal tersebut bisa dimulai dengan kulit kita sendiri. Namun, berbeda dari wanita, Roby mengatakan pria tidak perlu ribet menggunakan banyak skincare seperti wanita. Cukup menggunakan dua skincare ini. 

Mulai Perjalanan Skincare dengan Retinol: Tips Essensial untuk Pemula

"Pertama pembersih wajah atau face wash. Pilih yang mengandung centella asiatica dan tea tree oil, sehingga mampu untuk mencegah munculnya jerawat dan kemerahan pada kulit, yang kerap dialami pria," kata dia. 

Yang kedua adalah essence. Meski essence identik digunakan oleh wanita, namun menurut Roby, kaum Adam juga perlu menggunakannya, mengingat fungsinya yang tak kalah penting untuk menjaga kesehatan kulit. 

"Kulit pada wajah pria lebih berminyak dan rentang mengalami masalah kulit. Untuk itu, pilih essence yang memiliki 2 fungsi dalam 1 kemasan, yaitu sebagai serum sekaligus pelembap, yang tentunya bisa melembapkan, mengurangi peradangan akibat jerawat serta mencerahkan kulit yang kusam," tutup Roby Oktobriana.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya