Ini Manfaat Daun Binahong, Cegah Asam Urat Hingga Kanker

Daun binahong
Sumber :
  • https://steemit.com/

VIVA – Tanaman binahong merupakan tanaman obat yang dapat tumbuh subur di dataran rendah maupun dataran tinggi serta memiliki banyak khasiat dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit ringan maupun berat. Keberadaan daun binahong memang tidak setenar daun lainnya seperti daun sirsak atau daun sirih.

Melahirkan Berulang Kali Dapat Menjadi Risiko Kanker Serviks, Benarkah?

Namun sebenarnya daun binahong memiliki manfaat yang sangat banyak, sudah lama ada di Indonesia namun baru belakangan ini menjadi alternatif bagi sebagian orang untuk dijadikan sebagai obat alami untuk menyembuhkan atau mengurangi beberapa penyakit ringan atau berat terutama untuk mengobati luka.

Kemungkinan tumbuhan yang berasal dari negara Korea itu dikonsumsi oleh masyarakat Vietnam pada masa perang melawan Amerika Serikat pada tahun 1950-an hingga 1970-an. Tanaman ini juga sangat terkenal di China dengan nama Dheng San Chi dan telah dikonsumsi oleh masyarakat China, Korea, Taiwan, ribuan tahun yang lalu.

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks

Dikutip dari steemit.com, bagian daun tanaman ini biasanya digunakan sebagai obat alami selain batang dan umbinya. Tanaman binahong mempunyai ciri-ciri batang lunak dengan bentuk silindris dengan warna merah, daun dengan tangkai yang sangat pendek dan termasuk daun tunggal dengan ujung runcing dan alas pangkal. Tanaman binahong juga mengandung antioksidan, flavonoid, alkoloid, saponin dan senyawa lainnya.

Berikut ini manfaat daun binahong untuk kesehatan. 

Bukan Lagi Penyakit Orangtua, Penderita Kanker di Usia Muda Meningkat 79 Persen

-Merawat luka
-Mencegah kanker
-Menangka radikal bebas
- Mengobati sariawan
-Membantu pencernaan 
-Menghentikan pendarahan
-Memulihkan stamina
-Mencegah stroke
-Mencegah asam urat

Anda dapat memanfaatkan daun, batang, akar dan rimpang tanaman binahong untuk mengatasi berbagai keluhan. Anda bisa menggunakan rebusan tanaman binahong minimal 2-3 kali sehari.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pekerjaan rumah bidang kesehatan di Indonesia diantaranya penanganan stunting. Menurut dia, angka stunting memang saat ini sudah

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024