Ahli Merekomendasikan Makanan Ini Setelah Divaksin COVID-19

Makanan setelah divaksinasi covid-19
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Vaksin COVID-19 mungkin menyebabkan efek samping ringan tertentu pada beberapa orang. Meskipun jumlah orang yang mengalami efek samping rendah, apa yang harus Anda lakukan jika merasakan gejala ringan seperti demam atau nyeri badan setelah mendapatkan vaksinasi?

Ketahui Tips Puasa Sehat untuk Penderita Diabetes, Dijamin Tahan Sepanjang Hari

Kita semua mencari makanan yang menenangkan seperti secangkir teh panas atau semangkuk sup ketika kita merasa tidak enak badan. Pada artikel ini, kami akan memberi tahu hal terbaik yang harus Anda lakukan setelah mendapatkan suntikan COVID-19.

Sup ayam adalah salah satu makanan terbaik yang dapat Anda makan setelah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19, demikian dikutip dari Times of India.

Mengonsumsi Serangga Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Tubuh, Apa Saja?

Tubuh mengalami peradangan pasca-vaksin

Photo :
  • Times of India
Bangga, Produk Makanan Berserat dari Indonesia Dapat Penghargaan Kelas Dunia

Sesuai dengan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDS), seseorang mungkin mengalami beberapa efek samping yang merugikan dari penggunaan vaksin COVID 19. Menurut para ahli, efek samping ini adalah akibat dari peradangan yang terjadi di dalam tubuh.

Tubuh Anda bereaksi terhadap protein lonjakan dan bekerja untuk melawan infeksi yang dirangsang. Demam, nyeri lengan, nyeri tubuh adalah beberapa gejala umum saat sistem kekebalan Anda melawan sesuatu.

Karena itu, disarankan untuk mengonsumsi makanan penambah kekebalan untuk mendukung pemulihan yang cepat. Sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan air tinggi.

CDC merekomendasikan untuk makanan yang banyak air, karena cairan penting untuk pemulihan setelah mendapatkan vaksin COVID 19. Ini berarti makanan anti-inflamasi yang dapat menghidrasi Anda dapat sangat membantu pemulihan.

Sup, makanan anti inflamasi yang menghidrasi

Jika merasa tidak enak badan setelah mendapatkan vaksin COVID-19, sup kaldu seperti mie ayam, atau sup kaldu tulang sangat bagus untuk Anda. Jika sup ditambahkan  makanan peningkat kekebalan lainnya seperti kangkung, kacang-kacangan, lentil, kentang, brokoli, itu akan lebih baik.

Apabila Anda bukan vegetarian dan harus memilih sup setelah mendapatkan vaksin COVID-19, sup ayam adalah pilihan terbaik Anda. Menurut Jurnal CHEST, sup ayam sebenarnya memiliki efek pengobatan yang bermanfaat dan memiliki efek antiinflamasi ringan. 

Meskipun tidak jelas persis elemen mana yang membantu, semua elemen klasik termasuk ayam, wortel, seledri, peterseli, garam, dan merica semuanya membantu melawan peradangan.

Kaldu tulang memiliki asam amino yang disebut glisin dan arginin, yang memiliki efek antiinflamasi yang kuat. Jadi, jika Anda tidak ingin makan apa pun, Anda cukup menyesap secangkir kaldu tulang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya