Bercinta dengan Posisi Ini Bikin Tidur Makin Nyenyak

ilustrasi hubungan seks
Sumber :
  • dailystar

VIVA – Sejak pandemi COVID-19 dan adanya larangan bertemu, semua kegiatan dilakukan di rumah ,dan kadang mengganggu aktivitas tidur Anda.  Selain itu gangguan tidur pun dialami, seperti mimpi yang aneh, hingga kecemasan meninggkat. 

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

Tetapi sebuah penelitian baru menemukan bahwa berhubungan seks atau bercinta sebelum tidur dapat meningkatkan tidur Rapid Eye Movement atau REM Anda (REM adalah yang bertanggung jawab untuk membantu mengatur memori dan suasana hati). 

Blog tidur TheDozyOwl.co.uk melakukan penelitian yang mengamati dampak posisi berhubungan seks yang berbeda pada tidur REM dengan 1.652 peserta, demikian dikutip dari laman metro.co.uk.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Individu diminta untuk memakai monitor ke tempat tidur setelah berhubungan seks dalam posisi yang ditentukan. Mereka kemudian mencoba 25 posisi populer selama periode tiga bulan, untuk melihat posisi seks mana yang paling meningkatkan kualitas tidur. 

Hasilnya menemukan bahwa, secara keseluruhan, seks sebelum tidur meningkatkan tidur REM pria 10% lebih banyak daripada wanita. Dalam hal posisi, gaya doggy adalah yang paling efektif, dengan melihat kenaikan 43% - diikuti oleh posisi teratai (pada 39%), elang (35%) dan gaya The Bridge (30%).

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Ini adalah kabar baik karena elang (yang seperti misionaris, tetapi dengan kaki orang terbentang di bawah) baru-baru ini ditemukan sebagai posisi favorit orang Inggris.

Namun, jika Anda mencari tidur malam yang baik, penelitian mengungkapkan beberapa hal yang harus dihindari sebelum tidur. Posisi Corkscrew ditemukan paling banyak menurunkan tidur REM, sebesar 26%. 

Demikian juga, 69 horizontal melihat penurunan 22%, di samping laba-laba dan seks berdiri dengan masing-masing pengurangan 17%. Posisi seks lain yang harus dihindari termasuk pidato perpisahan, misionaris, dan pretzel dip - karena hasil menunjukkan ini juga cenderung menurunkan tahap lima tidur Anda.

Berikut ini posisi seks (rata-rata dalam persentase peningkatan / penurunan dalam tidur REM) 

Doggy Style (43) 
Lotus (39) 
Eagle (35) 
The Bridge (30) 
Cowgirl (26) 
Flatiron (26) 
The Caboose (22) 
69 (17) 
Leap Frog ( 17) 
G-Whiz (13) 
Liberated Missionary (9) 
Reverse Cowgirl (9) 
Wheelbarrow (4) 
The Butter Churner (4) 
Table Top (4) 
Ballet Dancers (0) 
Spooning (0) 
Magic Mountain (0) 
Pretzel Dip ( -4) 
Missionary (-9)
 Valedictorian (-13) 
The Spider (-17) 
Standing sex (-17) 
Horizontal 69 (-22) 
The Corkscrew (-26)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya