5 Langkah Wajib Saat Terima Paket Agar Terhindar COVID-19

Ilustrasi paket
Sumber :
  • Pixabay/siala

VIVA – Berbelanja online kini menjadi salah satu solusi aman di tengah pandemi COVID-19. Meski begitu, paket yang diterima dari luar rumah juga berisiko membawa virus. Lantas, perlukah membersihkan paket yang kita terima dengan disinfektan?

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

WHO menyarankan untuk membersihkan permukaan paket dengan disinfektan sederhana dan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun dan air.

Berikut ini yang bisa kamu lakukan untuk memastikan barang yang kamu terima tidak membawa virus ke dalam rumah dilansir dari laman Times of India.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

1. Pastikan memilih untuk menghindari kontak dalam pengiriman dan penerimaan paket. Atau, kamu bisa menggunakan sarung tangan jika harus menerima langsung. Kamu juga bisa meminta kurir meninggalkan paket di depan pintu.

2. Buang bungkus luar dari barang sebelum masuk ke rumah.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

3. Taruh semua paket dan wadahnya di lantai atau tempat mencuci daripada di atas meja. Lalu, bersihkan lantai serta tempat mencuci dengan disinfektan setelahnya.

4. Kamu bisa membersihkan permukaan paket dengan disinfektan sederhana dan biarkan hingga kering.

5. Jika kamu masih khawatir terhadap permukaan paket, kamu bisa membiarkan paket di luar selama 24 jam sebelum menggunakannya.

Pos Indonesia menggelar pengundian Customer Reard dengan hadiah sebelas unit motor Honda Beat dan saldo Posgiro Mobile senilai Rp200.000 untuk 100 orang pemenang. Acara ini digelar melalui Instagram dan Youtube Live pada 6 Maret 2021 lalu.

“Acara kali ini kami kemas lebih meriah dibandingkan periode sebelumya, mengingat tingginya antusiasme masyarakat terhadap program Customer Reward yang kami selenggarakan. Kami harap dengan program ini masyarakat juga merasa lebih dekat dengan Pos Indonesia," ujar Manajer Pemasaran Produk dan Layanan PT Pos Indonesia Rika Hendrawaty dalam keterangan tertulisnya.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam program Customer Reward masih berkesempatan ikut di periode terakhir yang berlangsung hingga 31 Maret 2021. Cara mengikuti acara ini cukup mudah, pelanggan hanya perlu meningkatkan transaksi pada setiap layanan Pos Indonesia dengan melakukan pembayaran menggunakan aplikasi Posgiro Mobile.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya