Ekstrak Kunyit Ternyata Bisa Bikin Kulit Putih dan Cerah

Kunyit.
Sumber :

VIVA – Kulit putih menjadi salah satu standar kecantikan wanita Indonesia. Kebanyakan wanita menganggap, memiliki kulit putih bisa menambah tingkat kecantikan mereka. 

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Maka dari itu, enggak heran kalau banyak kaum Hawa yang melakukan berbagai cara untuk membuat kulitnya putih dan cerah. Mulai dari penggunaan skincare hingga melakukan berbagai treatment

Founder Somethinc & Beautyhaul, Irene Ursula, mengatakan, jika ingin kulit putih dan cerah cobalah untuk menggunakan skincare yang mengandung tetrahydrocurcumin atau ekstrak kunyit

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

"Tetrahydrocurcumin, dengan nama paten sabiwhite, merupakan turunan dari ekstrak kunyit yang diolah dengan teknologi dan diambil inti bahan yang fokus untuk brightening," ujarnya saat launching Somethinc Niacinamide + Sabi Beet Brightening Serum, baru-baru ini. 

Irene menambahkan, tetrahydrocurcumin atau turunan dari turmeric ini merupakan bahan alami dengan klaim natural brightening terbaik di kelasnya. 

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

"Tidak tanggung-tanggung, brightening-nya bisa setara dengan 4 persen hydroquinone dengan pemakaian 1 bulan," kata dia. 

Lebih lanjut Irene menjelaskan, hasil studi membandingkan bahwa kekuatan 0,25 persen tetrahydrocurcumin, setara dengan efektivitas 4 persen hydroquinone, yang merupakan gold standard brightening agent. 

Tetapi, Irene memperingatkan, penggunaannya membutuhkan resep dan pengawasan dokter, karena hydroquinone sendiri memiliki efek negatif jika digunakan dengan dosis yang tidak tepat dan memiliki efek jangka panjang. 

"Kami mengetahui, market masih terobsesi memiliki kulit putih, tetapi kami juga melihat banyaknya ekspektasi putih dan harapan yang semakin tidak realistis, sehingga orang sampai rela menggunakan skincare berbahaya," kata dia. 

"Oleh karena itu, kami ingin mengajak dan menyadarkan, ada level maksimum 'putih' (yang sebenarnya lebih tepat disebut cerah) yang dapat di-achieve hanya dari skincare yang aman dan telah lulus BPOM. Jadi, lupakan harapan tidak realistis dan jadilah #BrightBeautifully versi dirimu sendiri. Kamu mau putih? Ok, tapi yang realistis ya," tutur Irene Ursula.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya