Merias Wajah di Rumah Cegah Stres saat Pandemi Lho

Work from Home
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kesehatan mental menjadi prioritas dalam menjalani segala aktivitas di tengah pandemi saat ini. Untuk wanita, ternyata cara menjaga kesehatan mental cukup mudah yakni dengan merias wajah. Kok bisa?

Atasi Gangguan Mental Sebelum Berujung Depresi, Ini Solusi Menjaga Kesehatan Jiwa

Hal ini dikemukakan oleh VP Product Innovation & Development PT Paragon Technology and Innovation, Dini Ardi. Dengan merias wajah saat bekerja di rumah alias work from home, mampu membuat kesehatan mental terjaga dengan baik.

"Selama WFH kita mungkin meeting terus seharian, ada kelas, dan sebagainya yang membuat bosan dan stres. Ternyata dengan merias wajah, mood kita jadi lebih baik," kata Dini, dalam acara peluncuran Crystallure Precious.

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

Menurut Dini, riasan wajah di rumah saat ini bisa mengambil konsep youthful radiant healthy look, yakni kulit sehat yang bercahaya. Riasan ini fokus pada sentuhan warna bold namun tetap feminim, yang mana juga menjadi tren jelang Ramadan tahun ini.

"Untuk tren make up di ramadan nanti itu 'flawless healthy look', flawless healthy look dengan healthy complexion dan nanti akan on point di lip. Lipstik yang satu itu merah dengan warna yang bold tapi tetap feminin dan kalau pink tentunya lebih feminin," kata Head of Public Relations PT Paragon Technology and Innovation Elsa Maharani.

Gelapnya Dunia Pendidikan: Perundungan Mengancam Kesehatan Mental Calon Dokter Spesialis

Make up artist (MUA) profesional, Tika Julianti, menjelaskan bahwa tampil flawless cukup mudah. Ia menuturkan hal itu dimulai dengan memakai skincare tepat agar kulit sehat. Pilih juga makeup yang membantu menutupi tanda penuaan.

"Untuk tampilan natural tidak perlu menerapkan make up yang terlalu tebal," kata Tika

Nah, berikut tahapan selanjutnya dalam mengenakan riasan wajah natural dan flawless.

Foundation

Foundation bisa diaplikasikan merata namun tak perlu terlalu tebal. Tambahkan concealer di area bawah mata. Kemudian ratakan keseluruhannya hingga bagian leher dengan cara dipulas ringan.

Mata dan pipi

Untuk mata dan pipi, bisa memakai eye shadow dan blush on dengan warna senada. Seperti warna eye shadow cokelat dengan blush on paduan warna dusty pink dan peach. Kenakan blush on di bawah mata sehingga masih terlihat meski memakai masker.

Highlighter

Polesan terakhir dari highlighter yang cukup berpengaruh pada riasan wajah. Bisa memakai warna cokelat yang senada dengan eye shadow. Pemakaiannya pun juga bisa diaplikasikan pada bagian bawah alis.

"Jadi kalau make up tidak harus tebal, dengan highlighter ini saja sudah buat glowing atau flawless dan juga sehat," tutur Tika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya