Manfaat Minuman Kolagen, Hambat Penuaan dan Kurangi Radikal Bebas

Perawatan wajah
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Setiap wanita pasti mendambakan kulit yang  kencang dan kenyal meski usia terus bertambah. Kolagen merupakan salah satu komponen utama pada kulit yang berfungsi penting untuk menjaga kekencangan, kekenyalan dan hidrasi kulit.

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Membantu Lebih Cerah dan Lembap

Sayangnya, seiring bertambahnya usia, kadar kolagen yang dapat diproduksi dalam tubuh berkurang, sehingga kulit menjadi lebih kering dan kerutan menjadi bertambah.

Menurut penelitian dari Departemen Dermatologi, Universitas Kiel di Jerman, suplemen yang mengandung kolagen dengan dosis 2.500-5.000 mg per hari, dapat membantu menghambat proses penuaan dengan cara mengurangi kerutan dan melembapkan kulit jauh lebih baik, dibanding orang yang tidak mengonsumsi suplemen kolagen.

Skincare dengan Kandungan Super Food, Lebih Optimal Menutrisi Kulit

Jenis kolagen yang sering ada pada suplemen biasanya menggunakan undenatured collagen, yaitu kolagen mentah yang berasal dari sendi ayam dan hydrolyzed collagen, berasal dari sapi, babi, ayam, seafood atau berbagai hewan lainnya yang partikelnya telah diperkecil agar dapat lebih mudah diserap oleh tubuh.

Marketing MS Glow Beauty, Jeki, mengatakan, berbasis pada penelitian tersebut, kini sudah tersedia minuman berkolagen yang dapat menyehatkan tubuh dan kulit wanita Indonesia. 

Bagian Ayam Ini Sering Disepelekan, Zaidul Akbar Ungkap Manfaatnya Bagi Kecantikan Kulit

"Minuman ini mengandung 4.500 mg chum salmon hydrolized collagen yang berasal dari salmon Jepang yang kaya kolagen dan protein. Serta telah terhidrolisasi sehingga lebih mudah terserap secara efektif oleh tubuh untuk menghasilkan efek yang lebih maksimal pada kulit," ujarnya saat launching Glasskin Drink, baru-baru ini. 

Selain itu, menurut Jeki, minuman kolagen ini juga mengandung glutathione, yang berfungsi sebagai antioksidan dan mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh.

"Cara meminumnya bisa dilakukan pada pagi hari atau malam hari, tergantung manfaat yang akan didapat. Untuk membantu menyehatkan pencernaan, sebaiknya diminum satu kali di pagi hari sebelum makan atau sesudah makan," kata dia. 

Sedangkan untuk membantu tidur lebih nyenyak, Jeki menyarankan diminum satu jam sebelum tidur untuk meningkatkan kualitas tidur serta merelaksasi nervous system.

"Selain mengurangi kerutan, minuman ini dapat  melembapkan kulit dan mengurangi radikal bebas," tutur Jeki.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya