Rekomendasi 9 Channel YouTube Olahraga Bikin Kamu Bugar

Ilustrasi berolahraga/olahraga/berkeringat.
Sumber :
  • Freepik/svetlanasokolova

VIVA – Olahraga menjadi salah satu kunci untuk menjaga kebugaran tubuh termasuk bagi seseorang yang ingin menurunkan berat badan. Berbagai jenis olahraga pun dapat dipilih masyarakat untuk membakar kalori mereka. 

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Namun di tengah pandemi seperti saat ini mungkin Anda masih takut berolahraga di luar rumah. Tapi tidak perlu khawatir, sebab Anda masih bisa berolahraga di dalam rumah menggunakan bantuan media YouTube. Berikut ini rekomendasi channel YouTube olahraga yang bisa dicoba.

1. SKWAD Fitness
Memiliki puluhan juta subscriber, channel ini konsisten membuat konten olahraga dan gaya hidup sehat. Beberapa video seperti tutorial kardio, angkat beban, yoga, hingga diet sehat diulas secara lengkap di akun ini. 

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Tidak hanya itu saja, channel ini juga terlihat memasukkan unsur olahraga kekinian sehingga menarik untuk disimak. Sebut saja video senam yang terinspirasi dari Blackpink. 

2. Yulia Baltschun

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Jebolan Master Chef Indonesia ini juga sering mengunggah video tutorial olahraga dan diet. Sebut saja cara membakar lemak tubuh dan mengencangkan perut. Selain itu, Yulia juga sering membagikan tips perihal diet sehat.

3. Sabrina Chairunnisa

Kekasih Deddy Corbuzier ini juga aktif membuat konten tentang kesehatan, diet dan gerakan olahraga. Beberapa konten gerakan olahraga yang dibuatnya juga terbilang mudah diikuti untuk pemula. Sebut saja Olahraga di Rumah Membakar Lemak Saat Puasa.

4. Pamela Reif

Fitness model yang juga pengusaha asal Jerman ini juga rutin mengunggah video sesi olahraga demi membentuk otot. Yang juga menjadi menarik di channel YouTubenya ini dirinya sering membuat konten olahraga yang mudah untuk pemula seperti yoga dan beberapa olahraga ringan lainnya. 

5. Salsa Levefit

Saluran YouTube milik Salsa ini berisikan bergam video olahraga sederhana dan mudah untuk diikuti. Mulai dari 15 menit latihan mengencangkan badan, 10 menit latihan untuk melangsingkan paha sampai 5 menit latihan demi membuat perut ramping.

6. The Fitness Marshall

Channel ini sering menggah berbagai cardio dance fitness dengan cara yang menyenangkan. Yang unik, setiap videonya diiringi lagu yang membuat semangar seperti lagu Lady Gaga, dan Ariana Grande. 

7. Blogilates

Ada banyak jenis video latihan olahraga yang bisa dipilih di channel YouTube ini. Mulai dari pilates, PIIT28, dan Bootcam. Selain itu channel ini juga menyediakan video jenis latihan yang dapat membentuk bagian tubuh tertentu mulai dari tangan, kaki, perut dan lainnya.

8. POPSUGAR Fitness

Channel ini memiliki video olahraga dengan durasi yang lebih panjang yakni 15 hingfa 45 menit. Hal ini lantaran channel ini dikenal fokus pada High Intense Cardio Body Workout yang terdiri dari pemasan, gerakan inti dan pendinginan.

9. Body Project

Channel ini secara khusus membagi katagori olahraga dari beginners, intermediate, dan advance. Yang mana durasinya tiap katagori berbeda mulai dari 25-30 menit untuk pemula. 30-35 untuk  intermediate dan advance atau HIIT cardio mencapai 55 menit. Simak info selengkapnya dengan klik tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya