3 Jenis Serum Ini Bakal Bikin Wajah Glowing Jelang Ramadhan

Ilustrasi kulit wajah
Sumber :
  • Freepik/benzolx

VIVA – Kulit wajah yang sehat menjelang bulan suci ramadhan menjadi dambaan banyak untuk memberi kepercayaan diri menyambut hari raya nanti. Perawatan tepat dengan beragam jenis skincare tentu perlu dilakukan, termasuk memakai serum.

Pemakaian serum sendiri memiliki beragam manfaat yang jarang diketahui. Konsep serum pada dasarnya berupa kumpulan molekul aktif yang lebih besar berpotensi menembus permukaan kulit untuk efektivitas optimal sehingga biasanya dibutuhkan waktu yang lebih singkat untuk melihat hasil yang terlihat.

"Serum adalah produk topikal dengan viskositas tipis yang mengandung sejumlah bahan aktif yang terkonsentrasi,” kata Dr. Tsippora Shainhouse, FAAD, ahli kulit bersertifikat di SkinSafe Dermatology and Skin Care, dikutip dari laman Healthline.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Manfaat lain dari serum wajah yakni menenangkan kulit sensitif. Serum, dengan persiapannya yang ringan, seringkali lebih baik untuk individu dengan jenis kulit yang rentan berjerawat atau berminyak, menurut Dr. Melanie Palm, ahli kulit bersertifikat di Art of Skin. 

Serta, memperbaiki tampilan garis halus dan kerutan karena beberapa serum wajah mengandung bahan seperti retinol. Serum juga melindungi kulit Anda dari radikal bebas dan kerusakan di masa depan. 

5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

Serum dengan bahan-bahan seperti vitamin C, vitamin E, asam ferulic, teh hijau, resveratrol, dan astaxanthin membantu mencegah kerusakan oksidatif akibat sinar ultraviolet (UV) dan polusi, yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kerutan pada kulit.

Lantas, apa saja jenis serum yang tepat untuk kebutuhan kulit wajah jelang ramadhan? Berikut ulasannya dikutip dari keterangan pers Bio Beauty Lab.

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

Cegah jerawat

Acne Treatment Facial Oil Serum dari Bio Beauty Lab dapat menjadi pilihan tepat meredakan jerawat. Essence ini memiliki kandungan Squalane Oil, Jojoba Oil, Grapeseed Oil, Tamanu Oil, Neem Oil, Vitamin E, Tea tree Essential Oil , Rosemary Essential Oil dan Lavender Essential Oil. Tak heran, serum ini dapat menghidrasi, memperbaiki penghalang kulit, mengobati jerawat dan mengurangi bekas jerawat.

Mencerahkan

 Luxurious Facial Oil bisa menjawab kebutuhan kamu yang memiliki kulit kusam dan noda hitam membandel. Essence ini memiliki kandungan Squalane oil, Evening Primrose, Rosehip Seed Oil, Vitamine E, Seabuckthorn Oil, Sweet almond oil, Geranium Essential Oil, Macadamia Oil, Lemon Essensial Oil dan Frankincense Essential Oil. Serum ini dapat memberikan manfaat untuk menenangkan, melembabkan, mencerahkan dan mengurangi bekas jerawat atau dark spot.

Kesegaran

Phyto Power Essence - Pre Serum sangat pas digunakan untuk membuat wajah segar kembali. Essence ini memaksimalkan kinerja perawatan wajah setelahnya (serum/ampoule 2 moisturizer) yang memiliki kandungan 74 persen active ingredients.

Kandungannya antara lain Phytoliquid ginseng, Galactomyces, Centella Asiaticac Extract, Niacinamide, Camellia Leaf Extract, Cotton Seed Extract, Yeast Ferment Extract, Garlic Bulb Extract dan Allantion. Dengan kandungan tersebut, serum ini dapat memberikan manfaat untuk melembabkan wajah, mencerahkan, menenangkan kulit dan memberi energi kesegaran pada kulit.  

“Produk Bio Beauty Lab mengandung bahan natural & organic, fragrance-free, paraben-free dan cruelty-free yang aman bagi wajah untuk meningkatkan kelembaban dan mengurangi jerawat. Untuk menjamin orisinalitas produk, sebaiknya lakukan transaksi di toko resmi e-commerce, seperti di Bio Beauty Lab Official Shop di Shopee,” ujar, Brand Manager Bio Beauty Lab, Anne.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya