5 Pengobatan Rumahan untuk Memutihkan Area Vagina

Ilustrasi vagina
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Jika Anda khawatir dengan warna gelap pada vagina Anda, cobalah pengobatan rumahan yang mudah ini untuk menghilangkan kegelapan dan mencerahkannya. Vagina adalah salah satu bagian tubuh yang paling sensitif, dan penting untuk mengikuti praktik kebersihan yang benar agar tetap bersih.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Itu juga tampak lebih gelap dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Anda pasti sudah mencoba berbagai produk untuk menghilangkan kegelapan. Namun, bisa berbahaya jika Anda menggunakan produk yang mengandung bahan kimia keras karena kulit vagina sensitif. Mereka juga bisa menyebabkan reaksi alergi.

Tetapi mengapa menggunakan produk seperti itu ketika Anda dapat menggunakan solusi alami untuk meringankannya? Berikut adalah lima pengobatan rumahan untuk memutihkan area vagina Anda secara alami.

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Lidah Buaya dan Kunyit

Saat bahan-bahan ini bersatu, mereka bekerja secara ajaib untuk kulit. Keduanya mengandung mineral, vitamin, dan asam amino yang memberikan kelegaan dari banyak masalah kesehatan kulit. Menerapkan campuran ini akan membantu memutihkan kulit dan menghilangkan kegelapan vagina.

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Cara menggunakannya adalah campur satu sendok teh gel lidah buaya dengan sejumput kunyit dalam mangkuk. Oleskan pasta langsung ke area yang terkena. Biarkan selama tiga puluh menit dan bilas. Lakukan ini setiap hari untuk menghilangkan kegelapan dan mencerahkan vagina Anda

Jus kentang dan kunyit

Jus kentang memiliki kualitas astringent yang membantu menghilangkan minyak berlebih dan mengencangkan kulit. Kunyit, di sisi lain, bertindak sebagai antiseptik alami yang membantu mencegah infeksi.

Cara menggunakannya dengan mengupas setengah buah kentang dan ekstrak sarinya. Tambahkan sejumput kunyit ke dalam jus. Sekarang, oleskan campuran tersebut pada area yang terkena dan diamkan selama sekitar 15 menit. Cuci bersih dengan air hangat. Menggunakan obat ini seminggu sekali selama sebulan dapat membantu mencerahkan area tersebut.

Lemon dan minyak kelapa

Seperti yang banyak diketahui bahwa lemon mengandung banyak vitamin C, yang membantu mengatasi hiperpigmentasi. Minyak kelapa berperan sebagai pelembab alami yang menjadikan kulit lembut dan kenyal. Namun, pastikan Anda tidak mengalami luka terbuka atau infeksi kulit sebelum mencoba pengobatan ini.

Cara menggunakannya siapkan mangkuk, campurkan satu sendok makan minyak kelapa dengan perasan setengah buah lemon. Oleskan campuran tersebut pada area yang terkena dan pijat selama beberapa menit. Cuci bersih area tersebut menggunakan air. Lakukan ini setiap hari untuk melihat hasil yang efektif.

Yogurt

Yoghurt membantu mengatasi banyak masalah kulit. Mengandung vitamin B12, yang mencerahkan perubahan warna kulit dan mencerahkan kulit kusam. Ini juga mengurangi bintik hitam. Asam laktat yang ada dalam yoghurt juga membantu melembabkan dan menutrisi kulit kering.

Cara Pemakaiannya sangat mudah hanya dengan menggosokkan yoghurt ke area yang terkena dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Cuci bersih dengan air hangat. Lakukan ini setiap dua hari sekali untuk mencerahkan vagina Anda.

Pepaya

Pepaya kaya akan vitamin A dan C, yang keduanya menunjukkan manfaat kuat untuk kulit Anda. Tidak hanya mengurangi kegelapan, tapi juga menghaluskan kulit.

Cara menggunakannya Hancurkan sebagian pepaya dan buat bubur. Oleskan ke area vagina dengan mengoleskannya secara halus selama 10-15 menit. Lakukan ini setiap dua hari sekali untuk hasil yang efektif.

Penulis: Aufa Prasya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya