Sering Begadang Muncul Mata Panda? Ini Solusi Praktisnya

Mata
Sumber :
  • Pinkvilla

VIVA – Memiliki pekerjaan atau tugas yang deadline-nya terlalu dekat terkadang membuat seseorang menjadi stres. Dan demi menyelesaikan pekerjaan, tak sedikit yang memutuskan untuk begadang sehingga penampilan terabaikan. 

Puasa Ramadhan Bisa Batal Hanya Karena Obat Tetes Mata? Buya Yahya Bilang Begini

Begadang untuk mengejar deadline sendiri merupakan suatu kebiasaan yang sudah tidak asing lagi terutama di kalangan mahasiswa dan pekerja. 

Tapi hati-hati, tidak hanya berdampak buruk pada kesehatan, begadang juga bikin wajah terlihat kusam. Terlebih, akan muncul mata panda atau kantong hitam di sekitar mata. Lalu, bagaimana solusinya? 

Waspada, Tanda-tanda Ini Ternyata Gejala Awal Penyakit Glaukoma

Marketing Strategies Joylab, Vania Michaela, mengatakan, menggunakan eye cream bisa menjadi solusi. Tapi, jangan asal pilih eye cream, ya. 

"Pilih yang memiliki berbagai kandungan yang bersifat natural. Sehingga eye cream yang kamu pakai dapat membuat penampilan mata lebih fresh, walaupun menghadapi deadline pekerjaan yang super bikin stres," ujarnya saat peluncuran Joylab Eye On Diet, baru-baru ini. 

Indonesia Peringkat 3 dengan Jumlah Gangguan Penglihatan Terbanyak di Dunia

Lebih lanjut Vania menjelaskan, eye cream dengan kandungan tersebut dapat melembapkan kulit, menghaluskan tampilan area bawah mata, dan mengurangi kantong mata. 

"Eye cream berbahan alami memiliki kandungan yang dapat mempercepat proses melembapkan kulit dan mengisi kembali bagian bawah mata sehingga mengurangi penampakan kantung mata," kata dia. 

Selain itu, menurut Vania, kandungan lain yang tak kalah penting adalah Paraffin, yang dapat mengembalikan pH dan menghidrasi kulit, serta Cetearyl, yang dapat menghaluskan tekstur kulit sehingga mencegah penampakan garis-garis halus. 

"Ada juga Tetrapeptide-5, yang mengurangi tampilan mata bengkak akibat kurang tidur. Pilih juga yang bebas dari paraben, sulfate, dan juga tidak melakukan tes pada hewan. Dengan kata lain, pilih eye cream yang aman untuk digunakan tiap hari," tuturnya.

Sedangkan untuk penggunaannya, Vania mengatakan, eye cream bisa digunakan saat pagi ataupun malam hari. 

"Meskipun harus begadang mengejar deadline, tentunya penampilan wajah harus tetap segar agar tidak tampil loyo saat menjalani aktivitas," ujar Vania Michaela.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya