Manfaat Serum dengan Vitamin C, Tangkal Radikal Bebas Hingga Kerutan

Perawatan wajah
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Gaya hidup modern yang serba cepat, tingkat stres yang tinggi, paparan sinar matahari dan juga polusi yang sulit dihindari, menyebabkan munculnya beragam permasalahan kulit wajah. 

5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

Beberapa di antaranya seperti jerawat dan bekasnya yang sulit hilang, noda hitam, flek, kulit kering dan kusam, hingga munculnya kerutan-kerutan halus di sekitar wajah. 

Untuk mengatasi permasalahan-permasalahan kulit di atas, tentu kulit wajah harus dirawat, minimal menggunakan skincare secara rutin. Salah satu skincare yang diklaim ampuh untuk mengatasi masalah tersebut adalah serum

Wajah Glowing Bebas Flek Hitam dan Jerawat di Hari Raya? Simak Tips Ampuhnya!

CEO & Founder Gloskin, dr. Nanang Masrani, menyarankan untuk memilih serum dengan kandungan zat aktif yang tepat, seperti hyaluronic acid, niacinamide, zinc, ataupun vitamin C

"Dengan bahan aktif utama niacinamide 10 persen dan zinc 1 persen, serum ini membantu memperkecil pori-pori, mengontrol produksi minyak, memperkuat skin barrier dan menyamarkan noda hitam maupun bekas jerawat," ujarnya saat soft launching Gloskin Clear Expert, baru-baru ini. 

Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya

Dokter Nanang menambahkan, serum dengan bahan aktif utama lipo hyaluronic acid dengan truffle extract juga mampu meningkatkan kadar air kulit, membantu memperbaiki skin barrier, dan mengatasi kerutan halus. 

"Truffle extract sendiri adalah bahan alami berkualitas tinggi dari Prancis dengan aroma yang khas, mampu memberikan efek super hidrasi pada kulit, mengurangi garis halus dan kerutan serta membantu mengurangi peradangan pada kulit," kata dia. 

Sementara kandungan vitamin C 10 persen pada serum, jika diperkuat dengan licorice, keduanya juga memiliki banyak fungsi. 

"Kombinasi keduanya dapat melindungi dari efek buruk sinar matahari, menangkal radikal bebas dan polusi, membantu pembentukan kolagen baru, menyamarkan noda hitam sekaligus mencerahkan warna kulit," tutur dr. Nanang Masrani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya