5 Makanan yang Harus Dikonsumsi Sebelum dan Sesudah Vaksin COVID-19

COVID-19
Sumber :
  • Pinkvilla

VIVA – Sejumlah negara telah memulai upaya vakisnasi COVID-19 untuk meminimalkan kemungkinan terinfeksi oleh lonjakan virus yang telah merenggut jutaan nyawa. Tetapi pernahkah memikirkan tentang diet yang Anda lakukan sebelum dan sesudah minum vaksin? 

Kata Pj Gubernur soal Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ditahan Jaksa Karena Korupsi COVID-19

Sama pentingnya bagi kita untuk memiliki pengawasan ketat pada diet kita sebelum dan sesudah mendapat vaksin untuk mencegah efek samping dalam skala yang lebih besar.

Dikutip dari Pinkvilla, Ryan Fernando, selebriti dan ahli gizi olahraga, berbicara tentang lima makanan penting yang harus dikonsumsi sebelum dan sesudah vaksin COVID-19, yang akan meminimalkan kemungkinan efek samping.

Siapkan Menu Sehat untuk Sahur dan Buka, Begini Cara Simpan Sayuran Agar Awet Segar

Kunyit

Photo :
mRNA: Vaksin Masa Depan dan Kunci Ketahanan Nasional?

Ini mengandung senyawa berbayang kuning yang disebut kurkumin, yang secara teratur digunakan untuk menyiapkan makanan dan produk perawatan kecantikan.

Kunyit semacam makanan anti-stres karena melindungi otak seseorang dari stres dan sangat penting sebelum vaksinasi.Seseorang dapat mengkonsumsinya dengan susu atau dicampur dengan resep yang berbeda.

Bawang putih

Photo :
  • vstory

Bawang putih luar biasa untuk meningkatkan kekebalan dan memberi makan organisme mikroskopis usus yang hebat. Ini kaya akan probiotik yang memberi makan probiotik (organisme mikroskopis hebat) di usus Anda.

Jahe

Jahe dapat membantu tubuh Anda menangkis penyakit yang sedang berlangsung seperti hipertensi, penyakit koroner, dan infeksi paru-paru. Karena mereka membantu mengurangi stres, seseorang harus mengkonsumsinya sebelum mengambil vaksin untuk mengurangi stres.

Sayuran hijau

Sayuran berperan penting dalam ketahanan pangan dan kesehatan. Terutama, sayuran hijau dianggap sebagai hotspot yang sangat baik untuk nutrisi, mineral, dan senyawa fenolik. 

Suplemen mineral seperti zat besi dan kalsium mengandung banyak sayuran hijau. Sayuran seperti bayam, kangkung, dan brokoli mengandung zat pencegah kanker yang tinggi, yang melawan iritasi yang entah bagaimana akan menyebabkan hasil negatif.

Buah segar

Buah-buahan segar mengandung nutrisi, mineral, dan senyawa sintetis tumbuhan yang signifikan. Mereka juga mengandung serat. Itu salah satu makanan penting yang meningkatkan tubuh seseorang sebelum mengambil vaksin.

5 makanan penting yang harus dikonsumsi pasca vaksinasi adalah sebagai berikut:

Bluberi

Sarat dengan penguat sel dan phyto flavonoid, buah beri ini juga tinggi kalium dan Vitamin C. Mereka membantu meningkatkan kadar serotonin. Ini adalah makanan yang sangat dibutuhkan yang harus disertakan setelah vaksinasi.

Sup kaldu ayam / sayuran

Perasaan kita mengambil bagian yang sangat mendesak dalam menjaga kesehatan kita. Untuk mendukung kekebalan Anda, penting untuk menjaga usus Anda. Anda dapat membuat sup ini dicampur dengan sayuran yang brilian. Ini adalah makanan yang sangat dibutuhkan yang harus disertakan setelah vaksinasi.

Cokelat hitam

Photo :
  • U-Report

Cokelat hitam mengandung suplemen yang pasti dapat memengaruhi kesehatan Anda. Diproduksi dengan menggunakan biji pohon kakao, ini mungkin sumber terbaik dari agen pencegahan kanker di dunia. 

Penelitian menunjukkan bahwa coklat kusam (bukan kotoran manis) dapat meningkatkan kesehatan Anda dan menurunkan bahaya penyakit koroner dan merupakan keharusan dalam hal pasca vaksinasi.

Minyak zaitun

Telah terbukti melindungi tubuh dari diabetes dan penyakit neurologis. Korosif oleat, lemak tak jenuh yang paling terlihat dalam minyak zaitun, telah terbukti mengurangi penanda api seperti protein yang responsif terhadap C dan merupakan keharusan dalam hal pasca vaksinasi.

Brokoli

Photo :
  • U-Report

Sebuah penelitian oleh Nutrition Research menemukan bahwa mengonsumsi brokoli kukus secara konsisten menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dengan mengurangi jumlah keseluruhan kolesterol dalam tubuh. 

Investigasi lain di AS juga menemukan bahwa menanam sayuran dalam pola makan, terutama sayuran silangan seperti brokoli, dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Bisa dikonsumsi dimasak dengan makanan atau dikukus.

Hal-hal yang harus dihindari:

Merokok

Vaksin dengan perut kosong

Alkohol

Minuman berkafein

Hal yang harus dilakukan:

Pastikan Anda minum banyak cairan.

Anda dapat memeriksakan diri ke dokter Anda dan kemudian mengambil beberapa parasetamol untuk membantu meringankan sensasi ini.

Jika gejala Anda lebih parah, atau bertahan lebih dari seminggu, beri tahu petugas kesehatan yang memberi Anda vaksin atau kunjungi rumah sakit terdekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya