Fakta: Minum Teh Tidak Dapat Mencegah COVID-19

Teh hijau
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Di antara beberapa kiat kesehatan yang beredar di media sosial untuk pencegahan dan penyembuhan COVID-19, orang-orang memperdebatkan apakah minum teh dapat mencegah infeksi.

Soekarno-Hatta Earns the Most Recovered Airport in Asia-Pacific

MyGov India baru-baru ini tweeted mengatakan ini adalah mitos.

… TIDAK ada bukti ilmiah yang dapat mencegah # COVID19 atau membuat Anda pulih lebih cepat! Jangan tertipu oleh rumor, percaya pada sumber otentik dan bertanggung jawab saat meneruskan berita semacam itu, " tulisnya.

DMI Gelar Muktamar ke-VIII, Ini Tiga Agenda Penting yang Dibahas

Sementara para peneliti telah mempelajari manfaat teh hijau dalam menghambat aktivitas virus, Dr. Vikas Maurya, direktur pulmonologi, Rumah Sakit Fortis, Shalimar Bagh, mengatakan kepada indianexpress.com,

“Sama sekali tidak ada dasar untuk ini. Teh tidak dapat mencegah Covid-19. Harap jangan berada di bawah kesalahpahaman bahwa jika Anda minum teh, Anda dengan cara apa pun dilindungi atau dilindungi dari COVID-19; tidak ada jaminan."

Jaksa KPK Ungkap Andhi Pramono Dapat Kiriman Uang 'Lekas Sembuh' Rp80 Juta saat Sakit Covid-19

Satu-satunya cara untuk mencegah tertular COVID-19 adalah dengan mengambil tindakan pencegahan yang memadai seperti memakai masker, membersihkan tangan dan menjaga jarak sosial, dan memastikan bahwa Anda mendapatkan vaksinasi sesegera mungkin, kata dokter tersebut.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.(B.S.Putra/VIVA)

Kata Pj Gubernur soal Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ditahan Jaksa Karena Korupsi COVID-19

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada Kejaksaan Tinggi Sumut terkait kasus dugaan korupsi pengadaan saat COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024