Pakar: Ini Alasan Mengapa Harus Divaksin COVID-19

Vaksinasi Corona
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Dengan gelombang kedua dari infeksi COVID-19 yang tidak menunjukkan adanya jeda, taruhan terbaik kita adalah mendapatkan vaksinasi. Indonesia telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 sejak awal Februari lalu. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Vaksin juga telah dilakukan di seluruh dunia untuk mengurangi penyebaran virus corona yang telah membunuh jutaan nyawa ini. 

Wabah saat ini terutama disebabkan oleh galur virus COVID-19 yang bermutasi, dan oleh karena itu, infeksi sebelumnya mungkin tidak berguna untuk melindungi dari galur saat ini. Inilah mengapa kami disarankan untuk mendapatkan vaksin.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Simak manfaatnya

“Mendapatkan vaksinasi dapat menurunkan kemungkinan rawat inap dan kebutuhan suplementasi oksigen dengan lebih banyak peluang pemulihan di rumah,” kata Dr. Ankita Baidya, konsultan penyakit menular, di Rumah Sakit Manipal Dwarka, New Delhi, dikutip dari indianexpress..

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Orang yang divaksinasi memiliki kemungkinan lebih kecil untuk mengembangkan gejala infeksi Covid. Dia menambahkan, "Data harus dianalisis untuk signifikansi statistik."

Membantu memutus rantai penularan

Seseorang yang divaksinasi dapat mengembangkan antibodi yang dapat menetralkan virus, dan memutus rantai penularan. 

Hal ini mengarah pada pengembangan kekebalan kelompok setelah populasi yang signifikan divaksinasi dan memiliki sirkulasi antibodi yang sama.

Dr. Ankita Baidya juga menambahkan, "Individu yang divaksinasi dapat pulih lebih cepat setelah dua dosis vaksin."

Dokter membagikan beberapa tip mudah untuk meningkatkan kekebalan Anda setelah mendapatkan vaksinasi. 

Photo :
  • The Indian Express

“Anda harus minum air hangat yang cukup sepanjang hari untuk menjaga diri Anda tetap terhidrasi. Pastikan Anda berlatih yoga khususnya, pranayama dan bermeditasi setidaknya selama 30 menit setiap hari. Pranayama membantu meningkatkan kapasitas paru-paru kita. "

Selalu konsumsi makanan yang ringan, mudah dicerna dan bergizi serta hindari makan junk food. Tidur yang cukup setidaknya 7-8 jam setiap hari.

Photo :
  • Freepik/shayne_ch13

Yang terpenting, jaga kebersihan diri. Sering-seringlah mencuci tangan selama minimal 20 detik dengan sabun dan air, berlatih menjaga jarak dan menggunakan masker/ masker ganda buatan sendiri setiap kali keluar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya