Konsumsi Suplemen Minyak Ikan Membantu Meningkatkan Kesehatan Sperma

Kesehatan sperma
Sumber :
  • menshealth

VIVA – Dalam hal meningkatkan kesehatan, minyak ikan memiliki sejarah yang tidak biasa. Sejak 1990-an, penelitian telah menjadikannya sebagai suplemen peningkat kesehatan yang aktif / nonaktif (baca semua tentang bolak-balik di sini). 

Denny Sumargo Makan Otak Kelinci Biar Spermanya Bagus, Alhamdulillah Istrinya Hamil!

Dan sekarang, ada penelitian terhadap lebih dari 1.600 pria muda (yang rata-rata berusia di bawah 19 tahun) yang diterbitkan di JAMA Network Open oleh para ilmuwan dari Harvard, Universitas Kopenhagen, dan Universitas Denmark Selatan yang menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi suplemen minyak ikan memiliki volume air mani yang lebih tinggi dan jumlah sperma total serta ukuran testis yang lebih besar.

Hal ini menunjukkan fungsi testis yang lebih baik di antara orang-orang yang mengonsumsi minyak ikan, yang merupakan hal yang baik, karena beberapa ilmuwan berpendapat bahwa kualitas air mani pria telah menurun dalam 50 hingga 70 tahun terakhir. 

10 Pengobatan Rumahan Alami dan Efektif untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Pria

Menurut data yang dikutip oleh penelitian ini, sekitar 40 hingga 50 persen masalah kesuburan disebabkan oleh faktor pria, dikutip dari menshealth. Meskipun saat ini Anda tidak mengkhawatirkan kesuburan, kesehatan sperma dapat menjadi indikator kesehatan Anda secara keseluruhan, jadi perlu diperhatikan.

Jadi ini menjanjikan. Mengonsumsi minyak ikan adalah hal yang mudah dan populer untuk dilakukan. Dan kami menyukai hal-hal yang mudah dan sehat untuk dilakukan. Tapi ini jelas bukan kata terakhir dari semua ini. 

Mimpi Basah dan Keluar Air Mani di Siang Hari Bisa Batalkan Puasa? Begini Kata Buya Yahya

Pertama-tama, ini adalah studi — jadi orang-orang itu tidak menggunakan minyak ikan; mereka hanya perlu mengatakan apakah mereka meminumnya secara teratur selama 60 hari terakhir, jadi tidak ada jaminan bahwa mereka akan mengingatnya dengan benar. Dan kedua, jumlah pria yang benar-benar mengonsumsi suplemen ini cukup rendah.

Jadi inilah masalahnya, jika sudah mengonsumsi suplemen minyak ikan, Anda mungkin mendapatkan manfaat besar ini. Jika tidak, sulit untuk mengatakan apakah ini cukup bukti untuk menyarankan Anda melompatinya. 

Satu langkah, jika Anda ingin mencoba mendapatkan manfaat sehat dari minyak ikan, adalah mulai makan lebih banyak ikan yang sebenarnya (beberapa penelitian telah menemukan hal ini untuk meningkatkan jumlah sperma juga). Ini lebih mudah — dan lebih enak — dari yang Anda pikirkan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya