3 Tips Cegah Penularan COVID-19 di Tempat Kerja

COVID-19
Sumber :
  • Pinkvilla

VIVA – Gelombang kedua pandemi lebih mematikan dan lebih menakutkan daripada yang pertama. Kasusnya meningkat dan banyak infeksi terkait seperti jamur hitam menyebar pada pasien COVID-19. Pada masa-masa seperti itu, banyak orang yang harus pergi ke kantor untuk bekerja. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Karena sebagian besar kantor memiliki ruangan atau meja yang berdekatan satu sama lain dan kantor itu sendiri adalah ruang tertutup, penting bagi Anda untuk berhati-hati di tempat kerja.

Dari mengenakan masker hingga membersihkan barang-barang yang Anda gunakan sehari-hari, lihat beberapa tindakan pencegahan yang harus Anda lakukan di tempat kerja untuk melindungi diri Anda dari virus COVID-19, dikutip dari Pinkvilla.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Kenakan masker

Kenakan masker setiap kali Anda keluar rumah. Bahkan setelah memasuki kantor, jangan melepas topeng Anda atau menurunkannya untuk berbicara dengan seseorang. Kenakan itu setiap saat. Keluarkan hanya saat Anda harus minum atau makan sesuatu.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Pertahankan jarak sosial

Photo :
  • Freepik/tirachardz

Karena kantor adalah ruang tertutup dan meja dapat berdekatan satu sama lain, usahakan untuk menjaga jarak sosial saat berinteraksi dengan orang lain. Pastikan untuk tidak berada di ruangan dengan terlalu banyak orang dan jangan menyentuh atau berjabat tangan dengan orang di kantor.

Selalu dibersihkan

Photo :
 

Dari pegangan cangkir kopi hingga ponsel Anda, bersihkan semua yang sering Anda sentuh. Jika Anda harus menggunakan mesin kopi atau menekan tombol angkat, coba bersihkan atau seka dengan lap desinfektan sebelum menyentuhnya.

Bawalah pembersih tangan dan setiap kali Anda menyentuh sesuatu yang telah disentuh orang lain, bersihkan tangan Anda dengan pembersih tangan berbahan dasar alkohol. Selain itu, cuci tangan Anda sebelum makan atau minum sesuatu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya