Rahasia Berat Badan Turun Dalam Seminggu Ala dr Zaidul Akbar

Buah-buahan dan sayur-sayuran.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Siapa yang tak ingin memiliki tubuh ideal dan sehat? Tentu itu menjadi dambaan semua orang sehingga melakukan banyak variasi diet yang diberikan para pakar, termasuk dari dr. Zaidul Akbar.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Ada banyak cara yang diberikan pakar sebagai solusi menurunkan berat badan, mulai dari membatasi makanan tertentu hingga pola diet yang bervariasi. Kendati demikian, cara-cara tersebut dianggap cukup sulit bagi sebagian orang.

Untuk itu, pendakwah sekaligus dokter Zaidul Akbar memberikan tips mudah memangkas lemak. Menurut dokter Zaidul, langkah paling utama untuk menjalani diet ini adalah dengan menantang diri selama satu pekan menghindari beberapa makanan tertentu. Kedengarannya mudah, namun siap dan kuatkah Anda untuk menjalaninya?

Perubahan Penampilan Virgoun Bikin Netizen Pangling: Kurusan

"Tantang diri Anda selama seminggu ke depan untuk ubah pola makan," jelasnya dalam kanal Youtube Bisikan.com, dikutip Kamis 3 Juni 2021.

Menurut Zaidul Akbar, menghindari beberapa makanan dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar. Apa saja kah itu? Berikut empat jenis makanan yang sebaiknya dihindari.

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Tepung

Ditekankan oleh pendakwah itu, menghindari beberapa makanan tertentu bukan saja demi menjaga tubuh lebih sehat. Melainkan juga dalam rangka ibadah sebagai tanda syukur memiliki tubuh yang sehat. Untuk itu, pertama adalah menghindari beragam makanan berbasis tepung, apapun jenisnya.

"Dalam rangka bisa beribadah lebih baik, seminggu ke depan tidak ada lagi makanan berbasiskan tepung yang Anda makan. Sudah mulai sedih?" selorohnya.

Gula

Selain tepung, Zaidul Akbar juga menyarankan agar berhenti mengonsumsi semua sajian yang mengandung gula pasir. Makanan dan minuman yang diolah dengan gula pasir kerap membuat lidah ketagihan namun nyatanya tak baik bagi tubuh.

"Kedua, semua makanan minuman mengandung gula pasir. Makin sedih?" ujarnya.

Nasi putih

Dalam sepekan ke depan, Zaidul Akbar juga menyarankan untuk menghindari asupan nasi putih dan diganti dengan sumber karbohidrat lebih baik. Meski begitu, nasi putih yang sudah menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia, tentu sulit dihindari. Sehingga, Zaidul Akbar tetap memperbolehkan namun dengan syarat tertentu.

"Tapi kalau memang pengen tetap makan nasi putih nggak apa-apa, saya kasih dispensasi, nasi putihnya 1 sendok makan, siap gak? Coba kerjain dulu, nanti temen-teman akan lihat badannya akan enak banget," terangnya

Minyak goreng

Terakhir, hindari semua produk yang diolah dengan minyak goreng. Bahkan, Zaidul Akbar menyebut bahwa tempe mentah lebih baik dibanding yang digoreng dengan minyak panas.

Ia menyarankan agar tips tersebut dicoba dalam waktu satu pekan saja. Hasilnya, kata Zaidul Akbar, tubuh akan hilang rasa pegal dan kantuk yang kerap melanda.

"Sudah banyak yang lakuin dan merasakan itu. Maka saya ajak Anda untuk nyobain, kalau mau, kan dakwah nggak boleh baper," bebernya.

Lebih dalam, pola makan ini bukan berarti semata-mata membuat tubuh bugar. Namun, menjaga tubuh tetap sehat adalah bentuk ibadah agar tak merusak tubuh yang sudah diciptakan Allah SWT dengan sempurna.

"Karena kita akan bertanggungjawab dengan Allah SWT, badannya kan sudah aku ciptakan ini itu, sama Allah kan, masih dzolim," imbuhnya
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya