Dr Zaidul Akbar: Selain Antikanker, Buah Ini Bikin Hepi Suami Istri

dokter Zaidul Akbar.
Sumber :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

VIVA – Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar turut mengungkap manfaat yang terkandung di dalam buah pisang. Terutama, pisang yang sudah matang atau memiliki bintik hitam pada bagian kulitnya.

Usai Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Keluarganya Memutuskan Pergi Berlibur

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, penggagas buku Jurus Sehat Rasulullah itu, menulis sejumlah kandungan yang terdapat dalam buah murah meriah itu.

"Dari anti kanker, antioksidan, serotonin, mineral penting, seperti Kalium, Kalsium dan segudang manfaat, ada pada pisang yang sudah berbintik hitam gini," tulis @zaidulakbar di Instagram, dikutip VIVA, Kamis 3 Juni 2021.

Dokter Zaidul Akbar Bagikan Resep Minuman Sehat dan Nyegerin untuk Berbuka Puasa

Selain yang sudah disebutkan di atas, rupanya khasiat buah pisang tidak berhenti di situ saja. Buah yang identik dengan warna kuning ini, juga bermanfaat untuk anak, bahkan pasangan suami istri lho.

"Kalo anak2 lagi baper, ato mau bikin hepi suami atau istri atau biar jadi mood booster, coba deh diberikan pisang bintik hitam. Atau klo bos di kantor lagi ngomel2 truss, nahh buatin deh smooties pisang bintik hitam ini," lanjut dia.

Kate Middleton Jalani Kemoterapi Preventif, Benarkah Bisa Bunuh Sel Kanker 100 Persen?

Pun dengan orang-orang yang menderita penyakit kanker, Zaidul menyarankan untuk memasukkan pisang berbintik hitam ke dalam menu sehari-hari. Apa alasannya?

"Karena di dalamnya Allah ciptakan anti kanker dan sebenarnya di banyak tumbuhan baik sayur atau buah yang Allah ciptakan, banyak kandungan penting yang di dalamnya ada obat untuk tiap tiap orang," katanya.

Bahkan kulit pisangnya sekali pun, jika dioleskan, bisa membantu untuk mengobati luka, khususnya infeksi di sekitar payudara. Namun, Zaidul menyarankan, hendaknya memilih pisang yang matang dengan cara alami.

"Klo saya sukanya pisang pisang kampung yang tumbuh alami dan adakalanya masih ada bijinya, ya klo gada ya pisang apa aja yang matengnya juga alami bukan dikarbit. Kl susah nemunya juga dan banyak alasan ini itu, ga usah repot nyarinya, banyakin puasa aja juga sehat," pungkas dia.

Di akhir unggahan, dr. Zaidul Akbar turut mencantumkan ayat Alquran, yaitu surat Ar-Ra'du, ayat 3-4, tentang tanda-tanda kebesaran Allah, yang ditunjukkan lewat berbagai ciptaan-Nya di alam.

"Dan Dia yang menghamparkan bumi dan menjadikan gunung-gunung dan sungai-sungai di atasnya. Dan padanya Dia menjadikan semua buah-buahan berpasang-pasangan; Dia menutupkan malam kepada siang. Sungguh, pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang berpikir.

"Dan di bumi terdapat bagian-bagian yang berdampingan, kebun-kebun anggur, tanaman-tanaman, pohon kurma yang bercabang, dan yang tidak bercabang; disirami dengan air yang sama, tetapi Kami lebihkan tanaman yang satu dari yang lain dalam hal rasanya. Sungguh, dalam yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang mengerti,” (Q.S. Ar-Ra’du [13] : 3-4).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya