dr Zaidul Akbar: Makan Ini Seminggu, Anda Jauh Lebih Sehat

dr Zaidul Akbar
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Rasanya hampir semua orang sudah tahu, jika kurma memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kurma mengandung vitamin, zat besi, magnesium, potassium dan masih banyak lagi, yang bermanfaat bagi tubuh. 

Berasa di Curug, Emak-emak Indonesia Gelar Tikar dan Makan Lesehan di Bandara Changi

Mengonsumsi kurma dapat mencukupi kebutuhan gizi dan kalori, membantu melancarkan pencernaan, mencegah penyakit kronis, menstabilkan gula darah, menggantikan elektrolit tubuh hingga melindungi tubuh dari peradangan.

Tapi, familiarkah kamu dengan kurma yang dicampur dengan tempe? Kira-kira apa khasiatnya? Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk mengonsumsi jus kurma yang dicampur dengan tempe. 

Haru, Sopir Bus Ini Diam-diam Bawa Para Penumpang Makan di Rumah Mertuanya saat Idul Fitri

"Sudah ada yang nyobain belom? Tempe dijus sama kurma. Kok, nyeleneh begini ya? Ya begitulah nyeleneh. Nyeleneh tapi yang bagus gitu kan," ujar Zaidul dalam video yang diunggah di Instagram @jurussehatrasulullah_, dikutip VIVA, Selasa 8 Juni 2021.

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Lebih lanjut, dokter Zaidul menjelaskan, ketika tempe bertemu dengan kurma, maka kita sedang mengawinkan prebiotik dengan prebiotik. 

"Dan gak usah makan banyak-banyak. Jadi pagi-pagi, sarapan aja udah cukup sebenarnya. Kenapa? Kurma prebiotik, ada gula gak? Ada. Tempe prebiotik kan fermentasi, ada protein? Ada. Jadi ketika tempe ketemu kurma, itu the best," tegasnya. 

Menurut Zaidul, cara mengonsumsi tempe yang paling baik adalah dalam kondisi yang masih mentah. 

"Jadi pagi-pagi sarapannya kok aneh begini. Coba aja kerjain. Nanti seminggu Anda kerjakan, Anda akan merasakan badan yang jauh lebih sehat. Serius," ungkap dr. Zaidul Akbar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya