dr Zaidul Akbar Ungkap Dahsyatnya Manfaat Air Zamzam

Jemaah mengambil air zamzam untuk diminum di kawasan Masjidil Haram
Sumber :
  • VIVAnews/Dedy Priatmojo

VIVA – Pendakwah juga seorang dokter, Zaidul Akbar tak pernah berhenti berbagi ilmu untuk diketahui masyarakat luas terkait kesehatan. Bukan hanya tips, dr Zaidul Akbar juga kerap berbagi informasi mengenai dakwah. Baru-baru ini, ia pun mengungkap soal informasi terkait air zamzam.

Dokter Zaidul Akbar Bagikan Resep Minuman Sehat dan Nyegerin untuk Berbuka Puasa

Lewat akun Instagram dr Zaidul Akbar menulis tentang kecanggihan air zamzam. Ia bahkan sempat mengungkapkan kecanggihan pemanah James Jean @jamesjeantrickshots. Namun katanya, ada yang lebih dahsyat kecanggihannya dari James Jean.  

"Saya tidak akan bahas kecanggihan dari @jamesjeantrickshots yang supercanggih kemampuan memanahya , namun saya akan bahas yang lain yang lebihdahsyat," tulisnya.

Zaidul Akbar Ungkap Penyakit Bodoh hingga Kecemasan Bisa Hilang di Ramadhan, Gimana Caranya?

Diceritakanlah Al Hafiz Ibnu Hajar yang berkata, “Cukup mahsyur berita dari Imam Asy Syafii bahwa dirinya sengaja meminum air zamzam agar mahir memanah. Dari 10 lemparan anak panah, sembilan diantaranya tepat sasaran," tulisnya.

Tak hanya itu, lanjut dr Zaidul Akbar, dalam riwayat yang lain disebutkan imam Asy Syafii Rahimahullah pernah mengatakan, “Aku meminum air zamzam untuk 3 tujuan: 1) untuk melempar anak panah dari 10,9 nya tepatsasaran ;2) untuk mendapatkan ilmu sbgmn kalian melihatku skrg; 3) agar aku dapat masuk surga," tulisnya lagi.

Dokter Zaidul Akbar Ungkap Cara Atasi Pusing Saat Puasa

Umar Bin Khattab RA juga diceritakan olehnya, meminun air zamzam agar tidak kehausan di hari kiamat. Imam Abu Hanifah juga meminum air zamzam dengan niat mendapatkan ilmu dan pemahaman. Karena itulah, ia menjadi orang yang paling pandai dalam Fiqih dibanding orang lain di zamannya.

Masih banyak lagi manfaat dan kedahsyatan air zamzam yang diungkapkan oleh dr Zaidul Akbar. Ia juga menceritakan tentang Imam Al Hakim yang meminum air zamzam, Imam Ibnu Arabi hingga Imam As Suyuti. Semuanya, mendapatkan manfaat luar biasa dari air zamzam. 

Bahkan, ada seorang tukang sapu ikut diceritakan. Ia mengalami kebutaan lalu meminum air zamzam untuk mengobati kebutaan di matanya. Dan ternyata, Allah menyembuhkannya lewat air zamzam. 

"Canggih kan air zamzam..? Manfaatkan yuk," tulis dr Zaidul Akbar di akun Instagram miliknya. 

Meski berkhasiat dan memiliki manfaat yang dahsyat, dr Zaidul Akbar mengatakan, ada adabnya saat mengkonsumsi air zamzam. Ia pun tak segan untuk membagikannya.

"Dan ada adab dalam meminum air zamzam : menghadap kiblat, minum dalam 3x tarikan nafas, membaca basmallah, membaca hamdalah setelahnya, menggunakan tangan kanan, MINUM SAMPAI KENYANG, berdoa sebelum minum zamzam ( saat minum zamzam adalah waktu yg mustajab berdoa) berdoa apapun kpd Allah dng wasilah zamzam," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya