4 Alasan Mengapa Memakai Masker Sangat Penting Cegah COVID-19

Memakai masker
Sumber :
  • The Indian Express

VIVA – Kita tahu bahwa pandemi tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Yang bisa dilakukan adalah mengambil tindakan pencegahan dan menjaga pedoman keselamatan yang dibagikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia dalam upaya untuk memperlambat penyebaran virus corona

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Virus hanya dapat menyebar dengan melakukan kontak dekat dengan orang yang terinfeksi. Virus kemudian dapat masuk ke tubuh saat orang tersebut bersin atau batuk, masker dapat bertindak sebagai perisai pelindung dan menghentikan virus masuk ke tubuh Anda.

Salah satu langkah terpenting dari pedoman keselamatan menyarankan untuk memakai masker setiap kali keluar rumah. Mengenakan masker akan memastikan Anda terlindungi dan memiliki peluang lebih kecil untuk tertular virus. Nah, inilah empat alasan kenapa Anda harus memakai masker di tempat umum, dikutip dari IndianExpress.

5 Cara Menghilangkan Komedo Tanpa Dipencet, Rajin Pakai Scrub

Dapat mencegah orang lain tertular virus

Anda mungkin tidak pernah tahu bahwa Anda memiliki virus jika tidak menunjukkan gejala. Tetapi jika mengenakan masker, Anda masih dapat melindungi orang lain dari tertular virus dan hal yang sama berlaku untuk Anda. 

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Anda mungkin tidak pernah tahu kapan melakukan kontak dengan pasien tanpa gejala, tetapi masker dapat melindungi dari tertular virus.

Mengurangi penularan komunitas

Semakin banyak orang yang mengambil tindakan pencegahan dan memakai masker, akan semakin kecil kemungkinan orang tertular virus. Ini akan mengurangi penularan komunitas karena dapat mengakibatkan lebih sedikit kasus positif di dalam komunitas.

Meratakan kurva

Begitu kasus mulai menurun dan kita mengambil langkah-langkah serius dalam menangani COVID-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan membersihkan diri, kurva perlahan-lahan akan mendatar dan jumlah kasus positif akan tetap konsisten. 

Akan ada lebih sedikit kasus setiap hari, tetapi hanya jika kita mengikuti semua langkah-langkah keamanan.

Membantu menyelamatkan nyawa

Mengenakan masker bersama dengan langkah-langkah keamanan lainnya dapat menyelamatkan satu juta nyawa. Mengenakan masker akan membuat Anda tetap aman, dan virusnya tidak akan parah. 
Virus tidak akan bermutasi lebih jauh jika semua orang tinggal di rumah, dan bahkan jika mereka keluar, mereka memastikan bahwa mereka mengenakan masker untuk memperlambat penyebaran dan membunuh virus untuk selamanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya