dr Zaidul Akbar Ungkap Resep Tingkatkan Vitalitas Pria dan Wanita

Dokter Zaidul Akbar.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Indonesia diberkahi dengan begitu banyak jenis rempah-rempah. Sejumlah rempah-rempah yang ada di Indonesia, diketahui dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal yang dapat menjaga kesehatan tubuh.

Dokter Zaidul Akbar Ungkap Cara Atasi Pusing Saat Puasa

Sebut saja jahe, kencur, kunyit, temulawak hingga temu mangga. Selain digunakan sebagai bumbu masakan, jahe diketahui mengandung bahan alami yang dapat menghangatkan tubuh.

Selain itu, jahe juga dapat mengatasi nyeri pada tubuh hingga mengatasi masalah pencernaan. Di sisi lain, kencur memiliki manfaat untuk mengobati batuk, membantu meringankan stress hingga mengobati diare.

TERPOPULER: Kisah Mualaf Cucu Gubernur Sumbar Hingga Larangan Konsumsi Mie Instan Saat Sahur

Sedangkan kunyit diketahui memiliki manfaat untuk mengatasi peradangan, maag, hingga perut kembung. Kemudian temulawak memiliki manfaat untuk meningkatkan fungsi pencernaan hingga anti kanker.

Namun tidak sampai di situ, sejumlah rimpang tersebut juga diketahui tinggi antioksidan yang baik untuk meningkatkan vitalitas pria dan wanita. Hal ini diungkapkan oleh dr. Zaidul Akbar dalam akun Unstagramnya.

Zaidul Akbar Ungkap 2 Cara Allah Membersihkan dan Menyehatkan Manusia Selama Ramadhan

Dalam unggahannya, dokter sekaligus pendakwah itu menuliskan resep Sporr atau SuperPower Rempah Rimpang.

"Salah satu resep andalan yang temen2 bisa buat dengan sangat mudah. Resep ini saya namakan Sporr atau SuperPower Rempah Rimpang. Tinggi antioksidan sehingga bagus buat meningkatkan vitalitas buat pria wanita, tinggi mineral, bahan bahan anti kanker di dalamnya," tulis dr. Zaidul Akbar.

Tidak hanya itu, dijelaskan dr. Zaidul Akbar, dua rempah ini juga dapat memperbaiki pencernaan, termasuk melancarkan buang air besar. Selain itu juga dapat meningkatkan fungsi jantung, ginjal dan liver hingga asam urat.

"Buat asam urat, kolesterol, stroke juga bisa membantu penyembuhan dengan resep ini," ujar dr. Zaidul Akbar.

Seperti apa resepnya? Berikut ini bahan dan langkah pembuatannya.

Bahan-bahan

-Jahe, geprek
-Kencur, geprek
-Temulawak, iris tipis
-Kunir putih, iris tipis
-Kunyit, iris tipis
-Temu mangga, iris tipis

"Pemanisnya menggunakan gula aren yang di masak dengan cengkeh, kapulaga, lalu nanti disaring. Semua bahan tadi diseduh saja pake air panas lalu masukan pemanisnya secukupnya. Itu yang digambar adalah porsi segelas, temen2 bisa takar sendiri jumlahnya dengan melihat gambar diatas," kata dr. Zaidul Akbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya