Mau Wajah Awet Muda? Yuk Konsumsi 3 Hal Ini

Ilustrasi awet muda.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Siapa tak ingin memiliki kulit wajah yang elastis dan nampak awet muda? Tentunya dua hal itu menjadi dambaan banyak orang agar tetap tampil menarik, meski usia sudah tak lagi muda.

Tinggal di Sini 100 Hari Bisa Awet Muda

Dituturkan pakar anti anging, dr Widya Murni MARS, Dipl of IHS, memiliki wajah yang awet muda sebenarnya dapat diraih dengan pola hidup seimbang. Sebab, pola hidup yang baik, akan membuat usia biologis lebih muda dibanding usia aslinya.

"Kita akan awet muda jika menjalani pola hidup yang seimbang, tidur cukup. Kenapa usia 71 tahun masih terlihat muda, dengan gaya hidup seimbang, kita akan menciptakan usia biologis," papar dokter Widya, dalam acara Hidup Sehat, TvOne, beberapa waktu lalu.

Dijuluki Vampirnya Indonesia karena Awet Muda, Ricky Harun: Makan Darah Suci

Nah, pola hidup seimbang sebenarnya dapat dimulai dengan asupan yang sehat. Menurut dokter Widya, ada tiga hal yang perlu dihindari dan dikonsumsi demi menjaga wajah nampak awet muda. Apa saja? Berikut rangkumannya.

Hindari makanan siap saji

Faktanya, makanan siap saji memiliki tambahan hormon sintetik yang berbahaya bagi tubuh. Untuk itu, pola makan seimbang bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan 'hidup', seperti buah san sayur.

Bukan Cuma Mengencangkan Otot, Pilates Ternyata Bikin Awet Muda, Kok Bisa?

"Protein hewani boleh. Kalau ayam, pilih ayam kampung. Sementara pilihan daging, sebaiknya dari daging kambing karena makanannya kambing itu rumput (alami)," ujarnya.

Minum air hangat

Air putih menjadi kebutuhan utama bagi tubuh. Bahkan, kulit sebagian besarnya membutuhkan asupan dari cairan yang diperoleh dari air putih. Namun, untuk menjaga kulit tetap awet muda, disarankan memilih air hangat agar bisa menyesuaikan tubuh.

"Kalau mereka yang senang minum air dingin bisa cepat sinusitis, flu, karena tubuh kita kaget saat meminum air dingin," tuturnya.

Madu dan kacang-kacangan

Asupan alami lainnya juga disarankan seperti madu dan jenis kacang-kacangan. Dengan madu, tubuh akan mendapatkan imunitas secara alami sehingga kekebalannya dalam melawan kuman dan bakteri lebih baik. Lalu, pilihan kacang-kacangan yang disarankan seperti almond agar mencegah terjadinya kanker.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya