4 Tips Mengatasi Gugup Sebelum Vaksinasi COVID-19

Vaksinasi
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Virus COVID-19 telah membuat kita semua hipokondria abadi! Kami tidak lagi berjabat tangan atau menyentuh wajah kami sebelum membersihkan tangan. Pandemi telah benar-benar mengubah kebiasaan kita dan membuat lebih sadar dan sadar akan kesehatan. Sementara hal-hal mulai terkendali sekarang, masih belum aman untuk keluar tanpa masker.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Vaksin untuk virus COVID-19 pasti datang sebagai secercah harapan di masa-masa pengujian ini. Ini adalah satu-satunya cara untuk memerangi virus dan dengan demikian, penting bagi setiap orang untuk mendapatkan vaksinasi. 

Saat pergi untuk vaksinasi, mungkin ada sedikit kegugupan dan ketakutan akan hal yang tidak diketahui. Jadi kami di sini untuk membantu Anda memerangi kecemasan vaksin! Berikut adalah beberapa cara agar tetap tenang sebelum divaksinasi, dikutip dari Pinkvilla.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Tetap terinformasi

Anda mungkin merasa cemas karena "takut akan hal yang tidak diketahui". Jadi untuk membantu menenangkan saraf itu, cari tahu tentang vaksin yang dituju, sebanyak mungkin untuk tetap mendapat informasi dan waspada.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Siapkan mental

Saat melakukan penelitian, Anda mungkin juga menemukan daftar gejala yang mungkin Anda alami setelah divaksinasi. Persiapkan diri secara mental untuk merasa sedikit di bawah cuaca dan sedikit rasa sakit di lengan.

Mengatasi kecemasan

Jangan mengabaikan kecemasan vaksin sebagai sesuatu yang sembrono. Atasi dan akui perasaan tersebut dan cobalah untuk menemukan alasan kegugupan Anda. Tangani kecemasan dengan cara yang produktif dan motivasi diri Anda sebelum melakukan vaksinasi.

Biarkan keluar

Itu selalu lebih baik untuk mendiskusikan hal-hal yang membuat Anda cemas daripada menekannya. Diskusikan ketakutan Anda terkait vaksinasi dengan orang yang dicintai agar tidak merasa sendirian dan tidak berdaya. Orang tersebut dapat membantu dalam memerangi kegugupan dan dapat memberi Anda dukungan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya